- iklan atas berita -

METROTIMES, FAKFAK (PAPUA BARAT) – Rangkaian Memperingati HUT Bhayangkara ke 74 Bertempat di Mapolres Fakfak dengan Tema “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”, ada giat upacara secara terpusat dan pemusnahan miras di halaman Mapolres Fakfak, Rabu (01/07).

Yang menjadi perhatian dan menarik dalam pelaksanaan HUT Bhayangkara Ke 74 Polres Fakfak kali ini, yakni diadakannya pemusnahan Miras Lokal jenis Sopi sebanyak 150 Gen, Bir Bintang sebanyak 3 Karton, miras jenis Vodka 2 Karton dan Anggur Merah sebanyak 2 karton.

Miras yang dimusnahkan ini merupakan hasil dari sweeping yang dilaksanakan Anggota Mapolres Fakfak. Hal ini merupakan langkah yang sangat baik demi terjaganya stabilitas Kamtibmas di Kabupaten Fakfak, sejalan dengan tema Hari Ulang Tahun ke-74 “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”.

Fokus pada kegiatan pemusnahan miras, Kapolres Fakfak AKBP Ongki Isgunawan, S.I.K menyampaikan “Langkah ini kami lakukan demi menciptakan situasi Kamtibmas yang lebih kondusif sebab dengan beredarnya miras-miras ini membuat sebagian besar masyarakat merasa terganggu dan menjadi pemicu peningkatan terjadinya Laka Lalin di Kabupaten Fakfak,” Ucap Kapolres.

ads

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf. Yatimam, Amd.,  mengapresiasi langkah yang telah dilakukan oleh Polres Fakfak sebab dengan langkah seperti ini dapat meminimalisir tingkat kejahatan di Kabupaten Fakfak.

“Saya selaku Dandim Fakfak sangat mengapresiasi tindakan yang telah dilaksanakan oleh Kapolres melalui Jajarannya, dimana dengan penertiban Minuman Keras seperti ini dapat meminimalisir tingkat kejahatan maupun kecelakaan kendaraan bermotor di Kabupaten Fakfak, selain itu juga untuk menyelamatkan generasi muda penerus dari bahayanya Miras & Narkotika,” Ucap Dandim.

Hadir dalam acara memperingati HUT Bhayangkara ke-74 di Mapolres Fakfak diantaranya Wakil Bupati Ir. Abraham Sopaheluwakan,M.Si., Ketua DPRD Fakfak Siti Rahma Hegemur, ST., Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf. Yatiman, Amd. M.Si., Kajari Fakfak Firdaus, SH.,MH. dan para undangan, semua yang hadir diberi kesempatan memusnakan setiap jenis miras (Frances).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!