- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Kapolres Magelang, AKBP Pungky Bhuana Santoso, memimpin press release ungkap kasus pencurian di Matahari Dept Store Cabang Magelang yang beralamat di Artos Mall pada 27 Januari 2020 kemarin. Tidak tanggung-tanggung, pencurinya ternyata 4 perempuan yang berasal dari luar Magelang yaitu dari Semarang.

“1 diantara 4 pelaku sudah kami amankan yaitu TAP (27) yang beralamat di Jl. Lodan III, Rt 4/3, Bandarharjo, Semarang Utara. Sedangkan yang 3 lainnya inisial NA, TR dan BS (semuanya warga Semarang) DPO,” terang Kapolres Magelang, saat press release dengan awak media, Senin (3/2/2020).

Lebih lanjut Kapolres menerangkan, kronologi awalnya yaitu pada 27 Januari 2020 sekitar pukil 20.30 wib, salahsatu saksi mengecek jumlah sandal dan sepatu yang di tumpuk di etalase depan mendapati kardus-kardus tempat sandal merk Fladeo, dan Jim Joker dalam keadaan kosong. Dan dari situlah si saksi mendata jumlah barang yang hilang kemudian melaporkannya ke Polsek Mertoyudan.

“Atas laporan tersebut, maka Unit Reskrim Polsek Mertoyudan melakukan penyelidikan dan pada tanggal 30 Januari 2020 melakukan penangkapan kepada pelaku inisial TAP dan membawanya ke Polsek Mertoyudan guna dilakukan proses penyidikan,” jelas Kapolres.

Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 50 pasang sandal merk Fladeo, 3 pasang sepatu merk Jim Joker berhasil di gasak oleh para pelaku. Dan total kerugiannya mencapai Rp 21.900.000 ,00 (dua puluh satu juta sembilan ratus ribu rupiah).

“Atas kejadian ini, kita amankan barang bukti 1 (satu) unit Kbm Mitsubishi Expander Nopol H 8471 DS dan 1 (satu) Hp merk Oppo yang dilakukan para pelaku sebagai sarana,” tegasnya.

Atas kejadian ini, pelaku terancam Pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun penjara. (rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here