- iklan atas berita -

MetroTimes (Magelang) Satuan Yonarmed 11/1/2 Kostrad yang terletak di Jl.Hiroehusoodo Timur Kota Magelang telah menyelenggarakan Pendididikan Karakter Kebangsaan selama 3 hari kepada pelajar SMK N 1 Temanggung di Kesatrian Yonarmed 11/1/2 Kostrad Magelang (5-7/01/18)

Pendidikan karakter kebangsaan Yonarmed 11/1/2 Kostrad diikuti oleh 536 pelajar SMK N 1 Temanggung dapat terlaksana dengan aman, tertib dan lancar berkat dukungan dari semua pihak yang turut serta membantu agar terselenggaranya kegiatan Pendidikan Karakter Kebangsaan.

“Dengan adanya Pendidikan Karakter Kebangsaan di Satuan Yonarmed 11/1/2 Kostrad diharapkan mampu menciptakan pelajar SMK N 1 Temanggung yang berdedikasi tinggi dalam belajar dan mampu menjawab tantangan masa depan dihadapkan dengan perkembangan Ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin dinamis. Selain itu juga dapat mengembangkan bakat dan etos kerja yang tinggi demi tegaknya pendidikan di Indonesia” ucap Supomo selaku Plt Kasi SMK BP2MK Wilayah IV Dinas Pendidikan Provinsi Jateng.

Pendidikan karakter kebangsaan merupakan modal awal yang harus dimiliki oleh seluruh pelajar di Indonesia agar senantiasa mampu menjaga tradisi dan nilai-nilai perjuangan yang telah dicontohkan oleh para Pahlawan yang telah gugur demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

ads

Dilain tempat, Danyonarmed 11/1/2 Kostrad Mayor Arm Siswo Budiarto SIP MM menegaskan, “Pelatihan dan pelajaran yang diberikan melalui kegiatan pendidikan karakter kebangsaan di Yonarmed 11/1/2 Kostrad mampu menumbuhkan kedisiplinan yang tinggi serta memupuk mental sekuat baja dimasa yang akan datang baik dalam dunia pendidikan maupun dalam kehidupan sehari-hari sehingga menciptakan pribadi pelajar yang tangguh dan tahan uji dalam menghadapi setiap tantangan dan segala perubahan zaman” terang Danyon.

Kegiatan karakter kebangsaan yang dilaksanakan oleh pelajar SMK N 1 Temanggung di Yonarmed 11/1/2 diantaranya adalah Kepemimpinan Lapangan, PBB, Penyuluhaan Narkoba, Pengetahuan Berlalu Lintas serta kegiatan Out Bound yang dapat memupuk rasa kebersamaan dan kerjasama antar pelajar. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!