- iklan atas berita -

 

Metro Times (Magelang) Di dalam Instansi Militer utamanya TNI AD, setiap prajurit yang menempati Satuan yang baru akan diperkenalkan dengan nilai-nilai perjuangan serta Visi dan Misi Satuan yang ditempati, sehingga diharapkan akan menjadi bekal serta kebanggaan untuk menunjang tugas ke depan.

Mengingat akan pentingnya penanaman nilai-nilai perjuangan dan kebanggaan tersebut, Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad juga melaksanakan kegiatan tradisi Korps penerimaan warga baru yang wajib diikuti oleh seluruh personel baik Perwira, Bintara maupun Tamtama, Kamis (10/1/2019).

Kegiatan tradisi penerimaan warga baru ini diikuti oleh 28 anggota yang terdiri dari 4 Perwira, 9 Bintara dan 15 Tamtama, rangkaian dari kegiatan tradisi ini sendiri yaitu diawali lari dan jalan sambil menerapkan teknik dan taktik dasar bertempur dari Mertoyudan menuju Asrama Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad, dengan menempuh jarak 8 Km, setelah itu dilanjutkan Upacara penerimaan warga baru yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Armed 11/76/GG/1/2 Kostrad Magelang.

“Tradisi penerimaan anggota baru yang kita laksanakan ini adalah sebuah upaya memupuk jiwa korsa dan kebanggaan terhadap satuan, agar tercipta hubungan batin yang kuat antara satuan dengan personel yang akan bekerja sama mulai saat ini dalam satu ikatan kedinasan sampai kurun waktu tertentu, dan dalam melaksanakan tugas marilah kita laksanakan dengan berani, jujur, iklas dan bersikap arif. InsyaAllah kita mampu menghadapi tantangan tugas kita betapapun beratnya” tegas Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han selaku Komandan Batalyon Armed 11/76/GG/1/2 Kostrad.

ads

Di tempat yang sama, Kapten Arm Dedi El Putra, S.S.T. Han, S.I.P selaku Pasi Ops Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad juga mengatakan,

“Tradisi ini bertujuan untuk menimbulkan kebanggaan dan kecintaan terhadap satuan sekaligus memperkenalkan lingkungan di satuan” tambahnya.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat datang dari seluruh personel dan Persit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad kepada warga baru.

Di akhr acara Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad mengungkapkan,

“Kami ucapkan selamat datang kepada para warga baru, segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi satuan ini, mulai dari sejarah, jati diri hingga kebijakan pimpimnan” jelasnya. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!