Kondisi jalan Pantura banyak dijumpai jalan yang berlubang, Sabtu (23/1)
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Pengguna jalan raya yang melintas di sepanjang jalan Pantura mengeluhkan kondisi jalan yang rusak dan berlubang.

 

Seperti penuturan, Riyadi (40) yang barusan melintas dari arah Weleri menuju ke Kota Kendal. Ia mengeluhkan banyaknya lubang di sepanjang jalan Pantura yang dilewatinya.

 

“Jalannya rusak, banyak lubang yang cukup dalam dan sangat membahayakan para pengguna jalan,” katanya, Sabtu (23/1/2021).

ads

 

Dengan kondisi jalan seperti itu, ia menuturkan sangat berhati-hati sekali dalam mengendarai motornya. Hal ini dilakukan agar tidak terperosok ke lubang yang jumlahnya cukup banyak di sepanjang jalan Pantura tersebut.

 

Pengakuan yang sama juga disampaikan oleh salah seorang sopir truk gandeng Aris Gogon yang mengalami patah As akibat truk yang dikemudikan terperosok lubang di jalan.

 

Ia mengatakan, di sepanjang pantura mulai dari Jawa Timur hingga Subang Jawa Barat banyak dijumpai lubang di jalan. Kondisi yang sama juga dijumpainya saat melintasi Kabupaten Kendal.

 

Akibat banyaknya jalan berlubang, lanjutnya, kecelakaan lalu lintas kerap terjadi. Hal ini disebabkan karena kendaraan yang dikemudikan terperosok lubang. Selain itu, ada juga kecelakan yang disebabkan akibat menghindari lubang di jalan.

 

“Kecelakaan ini saya alami sendiri, truk saya asnya patah karena terperosok lubang di jalan,” terangnya.

 

Menjalani pekerjaan yang selalu hidup di tengah jalan, ia juga mengungkapkan, akibat jalan banyak yang berlubang, kecelakaan sering menimpa pada pengendara sepeda motor.

 

“Saat hujan turun banyak pengendara jatuh akibat jalan yang dilalui berlubang. Kalau hujan kan jalan jadi tergenang air dan pengendara tidak bisa membedakan mana jalan berlubang dan mana yang tidak,” ungkapnya.

 

Aris berharap agar pemerintah segera memperbaiki jalan yang rusak sehingga tidak menambah korban bagi pengendara motor dan pengguna jalan raya yang lain akibat jalan berlubang.(Gus)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!