- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Magelang) Satuan Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Magelang melaksanakan kegiatan penanaman bibit pohon (Penghijauan) dalam rangka memperingati HUT ke 57 Kostrad Tahun 2018 di Desa Ngargosoko Kecamatan Srumbung Kabupaten Magelang. Dalam melaksanakan kegiatan ini bekerjasama dengan Koramil 16-0705 Srumbung pada Jumat (9/2/18).

Sebanyak 25 prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Magelang dipimpin oleh Kapten Arm Saiman bersama-sama anggota Koramil 16-0705 Srumbung, Aparat pemerintahan, Kelompok Tani, masyarakat Desa Ngargosoko serta relawan Rescue Kecamatan Srumbung menanam bibit pohon sebanyak 225 batang pohon dengan jenis antara lain bibit pohon kemiri, bibit pohon suren, bibit pohon mahoni, pohon berasan, pohon sengon di areal Desa Ngargosoko dimana daerah yang berada di lereng Gunung Merapi.

Fungsi dari penghijauan adalah sebagai paru-paru lingkungan yang sangat diperlukan, sebagai mahluk hidup untuk bernafas sebagai pengatur lingkungan serta memberikan keindahan dan kesehatan.

“Kami dari pemerintah desa Ngargosoko sangat berterimakasih kepada Satuan Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad, Koramil 16-0705 Srumbung serta relawan Rescue Srumbung yang telah melaksanakan kegiatan penanaman pohon di wilayah kami. Kami harap kegiatan serupa akan terulang kembali untuk mendekatkan masyarakat dengan TNI sehingga terjalin komunikasi yang baik” terang Kepala Desa Ngargosoko, Budiyono.

ads

Pabung 3 Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Kapten Arm Saiman menyampaikan,

“Dalam rangka memperingati HUT ke 57 Kostrad Tahun 2018 Satuan kami melaksanakan kegiatan penanaman pohon. Hal ini merupakan bentuk Satuan Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad peduli terhadap lingkungan agar program Penghijauan yang dicanangkan oleh Permerintah berjalan di berbagai wilayah” jelas Kapten Saiman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!