Metro Times, Sorong – Seorang anggota Polsek Sausapor, Bripka Melianus Yeninar  yang sakit kronis di tempat tugas wilayah Kabupaten Tambrauw, Papua Barat. Pasca evakuasi dari Sausapor, Tambrauw ke RSUD Sorong Kampung Baru, Kapolres Sorong, AKBP Moch Rudy Prasetyo S,Ik  setelah tugas kerja dari Manokwari, tepatnya dari Polda Papua Barat langsung bergegas mengunjungi Bripka Melianus Yeninar yang terbaring di RSUD Sorong, Jumat (28/7).

Didampingi Kapolsek Sausapor, Ipda L Simanjuntak, SH Kapolres Sorong mengatakan kepada awak media, segera akan membawa Bripka Melianus berobat ke Rumah Sakit Polri Sukanto Jakarta, jelas Kapolres Rudy.

“Saudara Bripka Melianus Yeninar sudah pernah di rawat di RSUD Sorong, tapi karena panggilan tugas kembali lagi Sausapor, sehingga beberapa bulan terakhir menderita sakit di Sausapor” terang Kapolres.

Jadi setelah berkordinasi dengan Polda Papua Barat, saya menugaskan langsung Kapolsek Sausapor untuk membawanya berobat ke Sorong, Kata Kapolres Rudy.

Dengan melihat kondisi saudara Bripka Melianus masih kritis langsung direncanakan di rujuk ke Jakarta, Sabtu besok. “Segala biaya pengobatan di Jakarta, baik biaya keluarga yang mendampingi akan ditanggung Polres Sorong” pungkasnya.

Disinggung mengenai penyakit yang diderita anak buahnya, Kapolres Rudy mengatakan dari hasil pemeriksaan di peroleh data bahwa Bripka Melianus Yeninar mengidap penyakit TB PARU kronis. Dimana, selain TB Paru Bripka Melianus Yeninar di diagnosis menderita penyakit Sindrom Stevens-Johnson. @Hp

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini