- iklan atas berita -

Metro Times, Raja Ampat –  Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-99 di wilayah Kodim 1704/Sorong, resmi berakhir, Rabu (02/08/2017). Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Dian Sundiana SE, MM sebagai Inspektur Upacara dalam penutupan Program TMMD Ke-99 yang dilaksanakan di Lapangan SD Inpres 21 Kampung Kaliam Distrik Salawati Barat Kabupaten Raja Ampat.

Pasiter Kodim 1704/Sorong Kapten Inf Koly Anwar melaporkan hasil  dari pelaksanaan TMMD, baik sasaran fisik, non fisik dan sasaran tambahan yang pelaksanaannya selama 30 hari. Adapun sasaran fisik 12 Unit Rumah Layak Huni sesuai target 100%.

Sasaran non fisik 100% yaitu penyuluhan Bela Negara, Kamtibmas, Kesehatan, Perikanan dan Kelautan, Kehutanan, Pemutaran Film Perjuangaan dan Pembangunan, sasaran tambahan sesuai target 100%, 1 Unit Poskamling, 4 Unit MCK, Perbaikan Saranan Air bersih Umum dan Perehaban Jembatan Tambatan Perahu. Sasaran Non Fisik Tambahan sesuai target 100% seperti kegiatan outbond dan sosialisasi pupuk organik.

Dalam kesempatan Kasrem 171/PVT membacakan sambutan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono mengatakan. Pemerintah daerah dan segenap komponen masyarakat telah bahu membahu menyelesaikan program TMMD Ke-99.

ads

Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan Bangsa pada masa sekarang ini, termasuk membantu pemda mempercepat pembangunan di daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat guna menyiapkan Ruang, Alat dan Kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan Negara.

“TMMD Juga sebagai upaya melestarikan budaya luhur bangsa Indonesia yang menjadi makna inti dari Pancasila yaitu gotong royong.”

Lanjut Kasrem. “Kepala Staf Angkatan Darat selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan meteril sehingga kegiatan TMMD Ke-99 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar.”

Usai penutupan TMMD Ke-99. Dansatgas TMMD Ke-99 Letkol Inf Daniel E.S Lalawi menanda tangani Naskah Serah Terima Proyek TMMD Ke-99 TA. 2017 dan dilanjutkan oleh Bupati Raja Ampat yang diwakili oleh Kaban Kesbangpol Raja Ampat Syaiful Sangaji. M. Sc. Dev. Pengguntingan pita serta Kasrem 171/PVT menyerahkan kunci rumah rumah kepada Bapak Gasper Fiataly.

Disela-sela kegiatan penutupan TMMD KE-99 diwarnai dengan Pengobatan Massal, Bazar Murah dan Pembagian Sembako Gratis yang bertujuan untuk membantu kebutuhan masyarakat Kaliam dan penyerahan sembako secara sembiolis oleh Dansatgas TMMD Ke-99 Letkol Inf Daniel E.S Lalawi bertempat di Posko TMMD KE-99.

“Dengan adanya  kegiatan ini untuk sebagai bentuk wujud tanggung jawab sosial dan kepedulian kepada masyarakat untuk membantu mereka yang membutuhkan sehingga dapat memberikan manfaat terhadap masyarakat kampung kaliam” Tegas Dansatgas.

Adapun yang menghadiri kegiatan, Plt Kadinkes Raja Ampat Ferdinand Rumsowek SKM M. KES, Kasitel Korem 171/PVT Letkol Inf  Albert Panjaitan, Sip, Pasi Komsos  Korem 171/PVT Mayor Inf Wawan Setiawan, Dandenpal Mayor  Cpl Atok Martiyoso,  Dandenhub  Mayor Chb M.A Situmorang, Plt. Kasdim 1704/Sorong Mayor Inf Y A Padang, Danramil Saonek Mayor Inf Wahlin Rahman, Kapten Czi Candra, Ketua Persit KCK Cab XIII Kodim 1704 Ny. Vonny Lalawi beserta pengurus Persit, Ka Distrik Salawati Barat Bapak Tepinbo, Ka Distrik Walebet Bapak Nus Sawox, Ka Distrik Yenanas Kestan Dei, Kepala Kampung kaliam Gasper Fiataly, Kepala Adat Bapak Yesaskar Tepinbo, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan seluruh elemen masyarakat Kampung Kaliam kurang lebih 450 orang. @Marni/Hp

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!