- iklan atas berita -

METROTIMES, KOTA SORONG – Setelah berkiprah hampir tiga (3) tahun di Kota Sorong, Ormas Manguni Indonesia DPW Papua Barat, lewat DPD Kota Sorong melantik serta mengukuhkan kepengurusan DPC Manguni Indonesia Sorong Barat. Dengan mengambil tempat di Kelurahan Klawasi, Distrik Sorong Barat (02/02), pelantikan serta kepengurusan DPC dikukuhkan.

Kegiatan diawali dengan doa yang dipìmpin oleh Pdt Yohanes Kilai M.Th dan dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan dari DPD Manguni Indonesia Kota Sorong.

Kegiatan acara pelantikan ini juga turut dimeriahkan oleh Tarian Kawasaran Esa Genang Manguni Indonesia.

Mewakili pemerintah setempat, Ignatius Randi Umbas selaku lurah Rufei mengatakan bahwa sangat bersyukur dengan hadirnya DPC Manguni Indonesia Sorong Barat.

“Mewakili pemerintah setempat sangat bersyukur dengan hadirnya DPC Manguni Indonesia Sorong Barat, kita juga akan membantu, karena ormas yang ada ini bergerak dibidang sosial budaya, nantinya kita akan berkolaborasi serta berkoordinasi apa nanti kegiatan yang akan kita lakukan bersama dan untuk Organisasi Manguni Indonesia ini bukan hanya di Kota Sorong, Organisasi ini dari tingkat nasional sampai kedaerah-daerah, hal ini berdasarkan SK dari Kemenkumham,”terang Randi.

ads

Pada kesempatan yang sama, Rofil Karundeng selaku Ketua DPD Manguni Indonesia Kota Sorong ketika diwawancarai oleh awak media mengatakan bahwa,dengan terbentuknya DPC Manguni Indonesia Sorong Barat kiranya bisa berkesinambungan dengan DPD Manguni Kota Sorong.

“Dengan terbentuknya DPC Manguni Indonesia Sorong Barat kiranya bisa berkesinambungan dengan DPD Manguni Indonesia Kota Sorong,dan tetap patuh dengan aturan atau ad/art yang ada,”ungkap Ketua DPD Manguni Kota Sorong Rofil Karundeng.

Turut hadir dalam acara pelantikan ini antara lain,Ketua DPW Manguni Indonesia Papua Barat, Rommy Nikolaas, Ketua Manguni Indonesia Kab Sorong Barata Anjar, Perwakilan dari Polsek Sorong Barat, Iptu Ofel Tunay selaku Kanit Bimas, Babinsa Koramil Sorong Barat, Ignatius Randi Umbas selaku lurah Rufei mewakili pemerintah setempat.

Dihubungi terpisah, Ketua Umum DPP Manguni Indonesia Pusat Recky R Koraag mengucapkan selamat atas terbentuknya DPC Manguni Indonesia Sorong Barat.

“Selamat atas terbentuknya DPC Manguni Indonesia Sorong Barat, harapan kami dari Dewan Pimpinan Pusat kiranya kita bisa terus bahu – membahu bersama kepengurusan DPD, DPW Papua Barat untuk menyukseskan program-program organisasi,”ucap Ketum.

Ketua Umum juga menambahkan agar lebih mempererat tali silaturahmi yang ada.

“Dan senantiasa tali silaturahmi antara anggota dan pengurus se- Provinsi Papua Barat dapat terjalin dengan baik, sekali lagi kami Dewan Pimpinan Pusat mengucapkan banyak selamat atas terbentuknya Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Sorong Barat,Salam Manis, Maju Terus,”tambah Ketum.

Hal senada juga dikatakan oleh Meidy F Kaat selaku Ketua Pembina DPP Manguni Indonesia, ketika dihubungi wartawan media ini. “Saya atas nama Ketua Pembina DPP Manguni Indonesia mengucapkan selamat atas terbentuknya DPC Sorong Barat, kiranya DPC Sorong Barat bisa menjadi Saluran Berkat dan berdampak bagi masyarakat dan bisa bersinergi dengan Pemerintah serta TNI dan POLRI, serta bisa membantu program pemerintah dibidang sosial, adat serta budaya dan bisa menjaga keamanan. Untuk pengurus yang baru dilantik jadilah saluran berkat bagi Tou Kawanua serta Masyarakat yang ada di wilayah Sorong Barat, Pakatuan wo Pakalawiren,”Pungkas Ketua Pembina, Meidy F Kaat. (Jackson)

Struktur Pengurus DPC Manguni Indonesia Sorong Barat Masa Bhakti 2020-2024

Penasehat : Bpk Klemens Mansnembra.

Pembina : Ibu Ellen Tambani.

Ibu Vera Renti

Ketua : Ibu Olke Kourow

Wkl Ketua : Rezky Roring

Bendahara : Idris Baso

Wkl Bend : Angelina Manopo

Sekertaris : Thomas Mandobar

Wkl Sek : Reinjel Lengkong

Ketua Satgas : Anet Rusdianeto

Kor-Um : Hendra Roring

Infokom : Darmawan Nasunda

Logustic : Engelbertus

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!