- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM menghadiri acara pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Purworejo Periode 2021-2024. Acara yang dipusatkan di aula RSUD dr Tjitrowardojo pada Sabtu (02/10/2021) tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan dr Sudarmi MM, Kabag Humas dan Protokol Rita Purnama SSTP MM, Direktur RSUD Tjitrowardojo dr Kuswantoro Mkes, dan pengurus IDI Kabupaten Purworejo.

Bupati RH Agus Bastian SE MM Mengatakan, dirinya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah mengucapkan selamat kepada Pengurus IDI Cabang Kabupaten Purworejo Periode 2021-2024, yang dilantik. Diharapkan pengurus IDI yang baru dilantik dapat bekerja membawa organisasi IDI semakin maju dan eksis. Sedangkan kepada pengurus IDI yang lama Bupati mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan kerjasama yang baik selama ini. “Saya sampaikan juga apresiasi yang tinggi kepada Organisasi IDI yang telah melaksanakan proses Pemilihan Ketua IDI melalui MUSCAB IDI pada Bulan Agustus, hingga tersusunnya Pengurus IDI yang baru,” ucapnya.

Bupati mengatakan, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) merupakan organisasi kedokteran yang menyatukan seluruh dokter dengan menjunjung tinggi kode etik kedokteran yang bermartabat dan profesional. Peran organisasi IDI sangatlah strategis dalam menentukan arah kebijakan di bidang kesehatan. Terlebih menyangkut pelayanan kesehatan masyarakat serta kesejahteraan anggota IDI terutama di masa pandemi ini.

Pihaknya mengakui, dalam situasi pandemi ini tantangan yang dihadapi para dokter semakin besar. Menjadi garda terdepan, melakukan tugas ditengah ancaman terpapar virus, perubahan lingkungan dan situasi pandemi yang membutuhkan sistem kerja baru, adaptasi kebiasaan baru dalam menjalankan profesi. Dokter juga mempunyai peranan penting dalam strategi penanganan Covid-19 baik upaya promotif, pencegahan (preventif), tracing, testing, pengobatan (kuratif) dan turut menyukseskan program vaksinasi.

“Untuk itu kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi terhadap para dokter khususnya di wilayah Kabupaten Purworejo. Kita semua tentu berharap para dokter tetap semangat dalam berjuang, dengan tetap berkoordinasi dan berkolaborasi lintas sektoral dalam mengatasi pandemi. Selain itu juga terus berinovasi dan berkreasi sebagai mitra pemerintah, dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Purworejo,” harapnya.

ads

Sementara itu dr Iwan Santoso MPH selaku ketua penyelenggara mengatakan, pelantikan ini merupakan kelanjutan dari acara MUSCAB satu bulan yang lalu. Diawali dengan tahapan pra Muscab pada tanggal 6 – 9 Agustus 2021 secara daring untuk menjaring usulan calon ketua IDI dan ketua MKEK dengan hasil munculnya 3 kandidat calon ketua.

Selanjutnya Muscab digelar pada 14 agustus 2021 juga secara daring. Muscab ini dihadiri ketua IDI Wilayah Jawa Tengah secara pribadi, anggota IDI Purworejo sebanyak 133 dari 245 anggota. Muscab tersebut dianggap sah karena dihadiri lebih dari 50% anggota IDI cabang Purworejo dan menetapkan dr Nurul Hadi Msc Sp A sebagai ketua IDI periode 2021 – 2024 dan dr Tolkha Amaruddin Mkes Sp THT KL sebagai ketua MKEK .

“Dan kami bersyukur pada hari ini para pengurus yang baru dapat dilantik dengan disaksikan bapak bupati. Setelah acara pelantikan ini juga akan digelar seminar dengan tema Multidrug Resistant Tuberculosis Update,” pungkasnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!