- iklan atas berita -

Metro Times, (Semarang), Pada hari Jum’at tanggal 15 September 2017 pukul 08.00 sampai dengan 10.32 WIB bertempat di Balai Desa Kopeng Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang telah dilaksanakan kegiatan pelaksana penilaian pelaksanaan terbaik Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan! Tingkat Provinsi Jawa Tengah yang di hadiri lebih kurang 150 orang.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha,Nyonya Buntarno dari BKKBN Provinsi Jateng (Ketua Tim Penilai pelaksanaan terbaik Kesatuan Gerak PKK), Ibu Bintang Narsasi Mundjirin. Spd ( Ketua Penggerak PPK Kab. Semarang), Muspika Kecamatan Getasan, Kapten Arh Widarto (Pasiter Kodim 0714/Salatiga), Seluruh PKK Se-Kecamatan Getasan.

Acara di buka dengan doa di lanjutkan sambutan Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha S.H , Saya mengucapkan selamat datang dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim penilai pelaksanaan terbaik kesatuan gerak PKK tingkat provinsi Jawa Tengah.
Perlu kami sampaikan bahwa Kabupaten Semarang ada 19 Kecamatan 235 desa kelurahan yang salah satunya ada di desa Kopeng ini.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Tim penggerak PKK Kabupaten Semarang, Kecamatan, dan Desa Kopeng yang telah mempersiapkan segala sesuatunya dalam rangka pelaksanaan kegiatan pelaksana penilaian pelaksanaan terbaik Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan TK Provinsi Jawa Tengah.
Kita semua berharap semoga PKK desa Kopeng Insya Allah betul-betul menjadi juara satu di provinsi Jawa Tengah,” Tutur Ngesti Nugraha Wakil Bupati Semarang.

“Pemberdayaan kesejahteraan keluarga atau PKK dengan 10 program pokok PKK bertujuan untuk memberdayakan keluarga dalam mencapai kesejahteraan keluarga, Kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat telah dilakukan secara nyata dan hal tersebut merupakan upaya bersama untuk mengingatkan kepedulian dan peran serta masyarakat dalam mewujudkan Pembangunan berwawasan kesehatan lingkungan dan keluarga kecil bahagia sejahtera lintasan sektor di bidang kesehatan lingkungan dan pemberdayaan keluarga melalui kegiatan kesatuan gerak PKK KB kesehatan dengan dukungan keterpaduan lintas sektor kegiatan bertumpu pada kegiatan-kegiatan kelompok swadaya masyarakat di desa dengan kadar kadar sebagai ujung tombak beserta keluarga sebagai fokus sasaran utama,” ungkap Nyonya Buntarno BKKBN Provinsi Jawa Tengah.

ads

Tujuan pelaksanaan kegiatan kesatuan gerak PKK KB kesehatan adalah untuk meningkatkan cakupan pelayanan kualitas dalam program kesehatan kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.(Andi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!