Pentolan Ormas-ormas di Kendal Nilai Debat Putaran Pertama Putra Daerah Tunjukkan Keunggulan

0
1158
Cawabup Yekti Handayani didampingi suaminya singgah ke posko pemenangan paslon Nurani usai debat publik
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Para pentolan Organisasi Masyarakat (Ormas) di Kabupaten Kendal menilai penampilan pasangan KH Ali Nurudin-Yekti Handayani (Nurani) di Debat Cabup-cawabup Kendal putaran pertama mampu menunjukan keunggulan putera daerah.

Tak hanya itu, penampilan pasangan Nurani juga mendapat sambutan positif dari masyarakat Kabupaten Kendal.

Penilaian tersebut disampaikan Ketua ormas Rajegwesi Limo Agus Purwanto dan Pemuda Pancasila Kendal Ghufroni.

Menurut Agus Purwanto usai nonton debat bareng pilkada yang digelar di Rumah Pusat Pemenangan paslon Nurani di Jambearum, Patebon, Rabu (18/11/2020) malam, menilai paslon Nurani yang dikenal dengan tagline putra daerah ini lebih memahami persoalan dibanding para kompetitornya.

“Debat Pertama menambah keyakinan kami untuk memenangkan Ustad Ali dan Ibu Ani sebagai paslon dari putra daerah. Karena memang merekalah yang paham Kendal, dari potensi, permasalahan dan cara mengatasinya,” tegas Agus.

ads

Penilaian senada diberikan ketua Pemuda Pancasila, Ghufroni. Menurutnya penampilan Ustad Ali yang dikenal publik sebagauli pengasuh pesantren ternyata mampu membahas persoalan birokrasi pemerintahan. Dikatakan, dari seluruh segmen paparan Ustad Ali dan Ani menunjukkan kualitasnya sebagai putra daerah yang memahami kearifan lokal masyarakat Kendal.

“Dari soal pertanian, nelayan, infrastruktur sampai bahasan KEK, pendidikan, paparan dari paslon Nurani mampu menjawab persoalan pokoknya. Mereka tidak hanya beretorika karena memang yang mereka sampaikan itu yang dialami dan yang dipikirkan,” ungkap Ghufroni.

Meski tak bisa menyaksikan secara langsung, tak mengurangi antusiasme warga Kendal untuk mengikuti jalannya debat publik pasangan calon bupati dan wakil bupati Kendal putaran pertama yang disiarkan secara langsung melalui stasiun TVRI Jawa Tengah.

Sejumlah relawan pememangan paslon Nurani seperti Kelabang hitam, Gibas, Buser Indonesia, Laskar Kyai Gento, Rekan, semua tumpah ruah di posko pemenangan menggelar nonton bareng

GM Mashuri, koordinator penyelenggara acara nobar, mengatakan pihaknya awalnya cuma berniat nonton bareng beberapa orang di posko. Namun menjelang debat yang disiarkan dari gedung DPRD dimulai, berdatangan relawan ke posko minta diadakan nobar.

Cabup Ali Nurudin dan Cawabup Yekti Handayani yang menyambangi posko pemenangan usai mengikuti debat menyampaikan terima kasih atas doa dan dukungan dari para relawan dan tim pemenangan.

Usai dari posko, keduanya menuju pesantren Wasilatul Huda, Gemuh, yang telah siap menyambutnya dengan yel-yel kemenangan.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!