METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX terus mendukung program pemerintah untuk tuntaskan Covid-19 di wilayah Maluku Tengah. Bertempat di Puskesmas Alang Leihitu Barat Maluku Tengah. Selasa, (04/01/2021).

Target yang ingin dicapai 50 orang tervaksin menggunakan jenis vaksin Sinovac, Lantamal IX mengerahkan Babinpotmar TNI AL dan tenaga kesehatan Diskes Lantamal IX bersinergi dengan vaksinator Puskesmas Alang.

Lantamal IX terus berperan aktif mendukung program Pemerintah melaksanakan serbuan vaksinasi dalam penanggulangan covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional. Sebagai komponen utama dari pertahanan negara, jajaran Lantamal IX
untuk terus melaksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim yang tingkat persentase vaksinasi yang masih rendah.

Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim dan selaras dengan Instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk meningkatkan kekebalan komunal dalam percepatan penanganan Covid-19 terutama masyarakat maritim.

Lantamal IX menerjunkan Babinpotmar untuk melakukan komunikasi sosial secara intens kemasyarakat, dengan harapan dengan adanya komunikasi yang baik dengan masyarakat, masyarakat akan semakin tumbuh kesadaran untuk tidak takut melakukan vaksinasi karena vaksin dapat memberikan pertahanan dan perlindungan dari berbagai penyakit infeksi yang berbahaya terutama untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid -19 .

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini