- iklan atas berita -

Metro Times (Kab. Natuna, Kepri) Babinsa Koramil 03/Sedanau Kodim 0318/Natuna melaksanakan kegiatan Komsos dengan mengikuti Senam Sehat dan Penyuluhan Kesehatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Bunguran Batubi yang bertempat di halaman Pasar Rakyat Desa Batubi Jaya, Jumat (25/09).

Tujaun dari kegiatan ini adalah untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan warga binaan di wilayah, selain itu juga dalam masa pandemi covid-19 ini sangat dibutuhkan stamina yang prima untuk meningkatkan imunitas tubuh, walaupun secara umum Kabupaten Natuna khususnya Kecamatan Bunguran Batubi masih zona hijau, namun tidak boleh lengah dengan suasana ini, karena virus corona dapat menyerang siapa saja, dimana saja, dan kapan saja.

Dalam kesempatan yang baik ini pula Babinsa juga menekankan untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, tetap menjaga jarak dan menghindari keramaian.

Di tempat terpisah Dandim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat salah satunya dengan menjalin silaturahmi dan komunikasi sosial yang baik.

“Sudah menjadi keharusan Babinsa memberi contoh yang baik di setiap wilayah binaannya. Covid-19 pergi, masyarakat makmur,” jelas Dandim.

ads

Kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah MA M.Sc yang disampaikan secara lisan kepada Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Harnoto S.Sos bahwa komsos merupakan sarana untuk memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi permasalahan-permasalahan yang ada di wilayah.

Hal ini juga seiring dengan tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yaitu membantu pemerintah daerah untuk ikut berpartisipasi dalam perencanaan, penyiapan dan melaksanakan apa yang menjadi kebijakan pemerintah sebagai program unggulan untuk mensejahterakan masyarakat. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!