- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Perayaan Natal Bersama Umat Kristiani jajaran Kesehatan Pemkab Purworejo Tahun 2017-2018, yang diadakan di Aula RSUD Tjitrowardoyo Purworejo pada hari Sabtu (6/1/) sekitar pukul 10:00 WIB.

Dalam acara Natal ini dihadiri kurang lebih 200 orang yang berasal dari keluarga besar Dinas Kesehatan​ Pemkab Purworejo, yang diantaranya karyawan/karyawati RSUD Tjitrowardoyo, RSU Palangbiru Kuarjo, UPT Puskesmas Se-Kabupaten Purworejo. Baik yang masih aktif maupun yang sudah pensiun ikut diundang.

Acara Natal diawali dengan penyalaan lilin yang diawali pendeta Larry Tathan K. MTH, kemudian Direktur RSUD Tjitrowardoyo Purworejo, dan terakhir penyalaan lilin dilakukan oleh Dr.Titik Harsini, selaku Dr spesialis mata.

Sebagai pemberi renungan dalam Natal ini adalah, Pendeta Larry Tathan K, MTH dari Gereja Alitea Jogjakarta. Ikut hadir dalam Natal tersebut Kepala Dinas Badan Kepegawean Daerah (BKD) Dr.Nency Megawati.

ads

Dalam renungannya Larry Tathan mengungkapkan, bahwa tema Natal kali ini adalah “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu.” yang arti dari tema tesebut bahwa kedamaian itu suguh terlalu mahal. dan damai dari Kristus akan menyertai kita semua.

Dikatan juga, hendaknya kita semua yang ada diruangan ini, menerima serta mendapatkan kedamaian dari Tuhan ALLAH dalam menjalani kehidupan kita bermasyarakat dimanapun kita berada. jelas Pendeta.

Sementra itu, ketua panitia penyelenggara Dr.Titik Harsini, SM dalam sambutannya mengatakan, dengan berkumpulnya Kita semua dalam Natal jajaran umat Kristiani ini, yang teridiri dari karyawan/karyawati serta keluarga besar RSUD Tjitrowardoyo, RSU Palangbiru Kutoarjo, UPT Puskesmas Se-Kabupaten Purworejo. diharapkan, mampu menjadi sumber cahaya kebenaran bagi orang lain yang berada disekitar kita.

“Dari Natalan ini, secara horisontal semoga kita bisa saling menghargai antara satu dengan yang lainya. dan secara vertical kita lebih mendekatkan diri lagi kepada Tuahan. dengan demimian kita bisa memiliki Iman yang kuat, Serta kita mampu mengasihi antara satu dengan yang lainnya. kita memuji dan memuliakan Tuhan bersama-sama di tempat ini”.

Selain kegiatan Natal ini, jajaran kesehatan Kabupaten Purworejo. beberapa waktu lalu melaksanakan kegiatan sosial ke beberpa tempat lainnya. diantaranya, GKJ Durensari, Panti Asuhan Panti Rini Purworejo. Kegiatan itu dilakukan dengan maksud, sebagai salasatu wujud keperdulian kita sebagai mahluk Tuhan yang hidup berdampingan antara satu dengan yang lainnya. jelas Dr. Titik H. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!