- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, Babinsa Koramil 16/Srumbung Kodim 0705/Magelang Serda Tatak Prasetyawan bersama masyarakat Dusun Kradenan Utara Desa Kradenan Kecamatan Srumbung melaksanakan kerja bakti pengecoran jalan sepanjang 500 meter, Jum’at (14/12).

Tujuan kegiatan kerja bakti ini untuk mempererat hubungan masyarakat dan TNI khususnya Babinsa, agar tidak terlihat adanya perbedaan antara Aparat dengan masyarakat.

“Kegiatan ini sangat baik dan positif, agar warga dengan Babinsa bisa berbaur bersama, dan bisa saling menjaga dan melindungi, serta mendengarkan keluh kesah masyarakat wilayah binaannya.”ujar Serda Tatak.

Apabila hubungan silaturahmi dengan warga terbina dengan baik, akan mudah bagi Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi dan permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat binaannya. Informasi akan cepat dan mudah di dapat karena sudah terjalin hubungan yang baik antara warga dan Babinsa.

Salah satu harapan warga saat ini yaitu dengan dibangunnya jalan desa agar bisa meningkatkan perekonomian mereka, dengan jalan yang bagus akan mudah bagi warga untuk mengangkut hasil pertanian.

ads

Selain itu, Jiyono salah satu warga Dusun Kradenan sangat senang dan berharap silaturahmi dengan Koramil terus bisa berjalan. Terlebih lagi jika pihak Koramil berkenan mengunjungi dan melakukan patroli malam hari ke dusun kami agar keamanan juga terjaga dengan baik.

“Ya kami berharapnya seperti itu, sering-sering dikunjungi saat patroli juga lebih baik lagi, agar para pelaku tindak kejahatan berfikir untuk melakukan kejahatan di lingkungan kami,” jelas Jiyono. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!