- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam peristiwa pertempuran Surabaya, yang kini diperingati sebagai Hari Pahlawan, Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla., memimpin upacara tabur bunga yang digelar dari atas geladak KRI Fatahillah 361, Selasa (10/11/2021).

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dengan mengheningkan cipta dipimpin oleh Inspektur Upacara. Usai mengheningkan cipta, acara dilanjutkan dengan pelarungan karangan bunga oleh Irup sebagai simbol penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan. Tabur bunga juga diikuti undangan lainnya di KRI KRI Fatahillah 361.

Tabur bunga merupakan tradisi sekaligus simbol yang dilakukan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan. Dan yang terpenting sebagai generasi penerus bangsa Indonesia, kita wajib terus mewarisi semangat dan nilai nilai kejuangan yang telah diberikan para pahlawan yang telah mendahului.

Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang kita peringati sebagai Hari Pahlawan ini harus kita contoh, dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun, serta tidak pernah peduli akan keterbatasan atau halangan.

Melalui peringatan Hari Pahlawan tahun 2021, marilah kita bersama-sama bahumembahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggungjawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

ads

Hadir dalam kegiatan tersebut Danlantamal IX Ambon, Danrem 151/Binaiya, Wakapolda Maluku, PJU Koarmada III, PJU Lantamal IX, Komandan KRI Fatahillah 361, Ketua Korcab IX DJA III, Ketua Cabang 5 Korcab IX DJA III, Pengurus Jalasenastri Korcab IX DJA III serta tamu undangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!