- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Ziarah dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) TNI AD Tahun 2019 di Taman Makam Pahlawan Giridarmoloyo 1 dipimpin oleh Wakil Direktur Pembinaan Lembaga (Wadirbinlem) Akmil Kolonel Inf Prasetyo, di ikuti kurang lebih 120 orang personil militer dan PNS Kodim 0705/Magelang, Akmil dan juga Rindam IV/Diponegoro, Senin (16/12).

Hadir dalam acara tersebut Wadirbinlem Akmil Kolonel Inf Prasetyo, Danrindam IV/Diponegoro di wakili Kabagum Letkol Inf Samsu Hadi, Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwiantono S.I.P, Pabung Kodim 0705/Magelang, Mayor Inf Joko Prayitno, Se Pasi Kodim 0705/Magelang, Danramil jajaran Kodim 0705/Magelang.

Kegiatan Ziarah di Makam Pahlawan diawali dengan Upacara Peletakan Karangan Bunga oleh Inspektur Upacara Kolonel Prastyo dan dilanjutkan dengan tabur bunga oleh seluruh rombongan ziarah.

Kegiatan ziarah yang dilaksanakan secara rutin bertepatan pada Hari Juang Kartika tersebut sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang kusuma bangsa. Dimana mereka telah rela dan ikhlas mengorbankan harta, jiwa dan raga mereka demi melihat bumi pertiwi terlepas dari genggaman para penjajah.

“Sudah selayaknya dan menjadi kewajiban kita sebagai generasi penerus untuk terus mengenang jasa-jasa para pahlawan dan meneruskan cita-cita luhur mereka,” jelas Kolonel Prastyo usai melaksanakan tabur bunga. (rif)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!