- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Sebanyak 16 prajurit Yonarmed 11 Kostrad di bawah pimpinan Serka Mugiono bersama Paguyuban Guntur Geni melaksanakan donor darah yang di selenggarakan di Dusun Pisangan, Desa Mejing, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang, Selasa (26/11).

Kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-74 Armed TNI AD ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dalam bidang penyediaan darah, dan darah yang terkumpul dari kegiatan ini, akan di sumbangkan kepada masyarakat melalui PMI Provinsi Jawa Tengah.

Di awali dengan pengecekan tensi prajurit yang akan melaksanakan donor darah, dilanjutkan dengan pengambilan darah yang di lakukan oleh Tim Kesehatan yang sudah ada di lokasi kegiatan tersebut.

Mendonorkan darah memiliki misi kemanusiaan, ditinjau dari segi kesehatan juga memiliki manfaat positif bagi pendonor antara lain menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis dan mendeteksi penyakit serius.

Di sisi lain Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han menyampaikan, dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain. Setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang.

ads

“Mengingat manfaatnya sangat besar bagi pendonor, maka tumbuhkan motivasi dan kesadaran tinggi untuk melaksanakan donor darah secara rutin dan berkala,” terangnya.

Sementara itu Ketua Paguyuban Guntur Geni Purn. Serka Sudjiyarto menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-74 Armed TNI AD tahun 2019, TNI profesional kebanggaan Rakyat, dan sangat bersyukur pada pelaksanaan bhakti sosial donor darah kali ini bisa bekerjasama dengan rekan-rekan Guntur Geni sekalian.

Kolonel Arm Didik Harmono, S.E selaku Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad juga sangat mengapresiasikan kegiatan bakti sosial donor darah seperti apa yang di tekankan dari Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) bahwa dimanapun kita berada, sisihkan waktu untuk memberikan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi orang lain seperti contoh memberikan bantuan donor darah. (Rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!