- iklan atas berita -

Metro Times (Yogyakarta) Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Candra Wijaya memimpin pelaksanaan ziarah dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumanegara, Semaki, Yogyakarta, Senin (04/10).

Dalam waktu yang bersamaan juga, Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI I Gde Agit Thomas memimpin pelaksanaan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Darmoloyo, Magelang didamping oleh para Perwira Tinggi dan para Pejabat Distribusi Akademi Militer.

Gubernur Akademi Militer dalam pelaksanaan ziarah menjelaskan, kegiatan ini bertujuan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur yang merupakan agenda rutin setiap tahun. Selain itu, sebagai sarana dan wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, juga mengajak seluruh Taruna Akademi Militer, Prajurit TNI-Polri dan PNS untuk dapat meresapi nilai perjuangan para pahlawan yang telah diberikan kepada negara ini.

“Ziarah juga untuk menumbuhkembangkan nilai kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai masalah bangsa, sehingga semangat kepahlawanan seperti rela berkorban, pantang menyerah menjadi sumber motivasi sekaligus memacu semangat juang kepahlawanan, guna mewujudkan keinginan dan harapan bersama,” jelas Gubernur Akmil.

Kemudian selesai pelaksanaan Sholat Dzuhur dilaksanakan kegiatan Doa Bersama bertempat di tempat ibadah masing-masing dengan koordinator Kabintal Akmil.

Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita dalam memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara tercinta. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini