- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Peran seorang Persit sangat membantu peran TNI baik dalam mendampingi dan membantu peran sebagai pemersatu Bangsa, diwujudkan dengan kegiatan saling berbagi kepada warga Bandogan, Kamis (31/5/2018) di sore hari.

Menjelang matahari terbenam ke ufuk barat, hiruk pikuk warga sekitaran jalan Bandongan sangat ramai, baik kesibukan warga mencari bahan pokok dan makanan buat berbuka.

Kegiatan bakti sosial kepada warga Bandongan, Persit Cabang 25 Kodim 0705/Magelang beserta Bhayangkari Polres Magelang Kota diwujudkan dengan memberikan bingkisan sekitar 500 takjil buat buka puasa.

ads

Mursidi (56), salah seorang pedagang tembakau di pasar Bandongan mengaku senang sekali karena mendapatkan pembagian takjil dari Persit dan Bhayangkari.

“Dalam pembagian takjil untuk berbuka puasa kepada warga masyarakat Bandongan, para warga Bandongan sangat terharu dan senang melihat kedatangan rombongan Persit dan Bhayangkari yang begitu rela meninggalkan keluarganya demi untuk berbagi sesama warga Bandongan” ucap Mursidi.

Untuk sasaran pembagian takjil di Bandongan adalah di sekitaran Terminal dan Pasar Bandongan dengan sasaran berbagi kepada para pedagang, tukang parkir, tukang ojek ataupun warga yang sedang menunggu waktu mahgrib .

Pembagian Takjil dipimpin langsung oleh Ketua Persit Kodim 0705/Magelang Ny Ermawati beserta rombongan dengan bertujuan untuk saling berbagi pada sesama masyarakat Bandongan, Kabupaten Magelang.

Sutriyah (31) warga Dusun Kwancen Desa Bandongan sangat kaget dengan kedatangan para isteri Tentara dan isteri Polisi, karena menurutnya kegiatan semacam ini baru pertama kali di Bandongan

Kebersamaan antara Persit dengan Bhayangkari di wilayah Kota Magelang sangatlah nyata dan penuh kekeluargaan, baik dalam kegiatan Instansi maupun kegiatan bakti sosial lainya.

“Berbagi sesama umat manusia sangatlah perbuatan terpuji dan positif hal ini diperlihatkan oleh para Persit Kodim 0705/Magelang yang sangat semangat untuk memberikan bingkisan takjil kepada warga Bandongan” jelas Ketua Persit Kodim 0705/Magelang, Ermawati.

Ketua Persit Kodim 0705/Magelang menambahkan, mudah-mudahan pada bulan puasa ini agar semua warga saling menghormati dan menghargai kepada sesama, dan bulan puasa ini adalah bulan penuh berkah dan manfaat bagi warga yang menjalaninya dengan ikhlas. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!