- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Magelang) Selain telah dilaksanakan serah terima jabatan Gubernur Akademi Militer (Akmil) dari yang lama ke yang baru, telah dilaksanakan juga serah terima tugas dan tanggung jawab Ibu Asuh Taruna/Taruni Akmil, dari Ibu Ismi Eka Wiharsa kepada Ibu Rahma Dudung Abdurachman, yang berlangsung di Gedung Lilly Rochli, Sabtu (13/10) pukul 09.00 sampai dengan selesai.

Dalam acara ini telah dihadiri oleh Gubernur Akmil Brigadir Jenderal TNI Dudung Abdurachman SE MM, Wakil Gubernur Akmil, pejabat Distrubusi Akmil, para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil, dan pengurus Yayasan Kartika Jaya Cabang BS Akmil, serta para Taruna/Taruni Akmil.

Ibu Rahma Dudung Abdurachman sebagai Ibu Asuh Taruna/Taruni pada kesempatannya mengatakan bahwa Taruna/Taruni adalah pemuda/pemudi pilihan yang telah memutuskan untuk mengabdikan jiwa raga kepada negara dan bangsa melalui profesi sebagai Prajurit TNI AD. Dengan menempuh jalan pendidikan Perwira di Lembah Tidar ini, untuk diproyeksikan menjadi pimpinan-pimpinan TNI AD maupun TNI di masa depan.

ads

Ibu Rahma menambahkan, sebagai calon pemimpin, Taruna/Taruni harus dapat mengembangkan pemikiran-pemikiran yang kreatif, positif dan konstruktif serta tidak mudah terpancing oleh godaan yang mengarah kepada tindakan menyimpang yang bisa menjerumuskan dan merusak masa depan Taruna/Taruni, masa depan keluarga, dan masa depan TNI AD.

Dan Ibu Rahma juga berpesan kepada para Taruna/Taruni agar selalu menjaga hubungan yang harmonis antara senior junior dengan dilandasi saling asah, asih dan asuh perlu dikembangkan dalam kehidupan Korps Taruna. Taruna/Taruni senior, harus secara tulus dan ikhlas memberikan bimbingan kepada Taruna/Taruni junior dengan cara edukatif, persuasif dan rasional. Sedangkan yang junior juga harus loyal dan ikhlas menjalankan setiap petunjuk, bimbingan dan arahan dari para seniornya.

Karena, waktu empat (4) tahun pendidikan akan terasa berjalan cepat tanpa Taruna/Taruni sadari, apabila Taruna/Taruni pandai memanfaatkan waktu yang ada dengan kegiatan positif. Maka dari itu, gunakan waktumu selama berada di Lembah Tidar ini untuk fokus belajar dan berlatih serta mengembangkan sikap moral sebagai prajurit Sapta Marga dengan sebaik-baiknya.

“Keberadaan saya disini anggaplah sebagai pengganti orang tuamu, dan saya akan berbuat yang terbaik untuk kalian semua. Kalian juga jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta jangan lupa memohon ridho kepada orang tua kandung kalian. Ingat, doa orang tua kalian adalah doa yang paling manjur dan mujarab” terang Ibu Rahma Dudung Abdurachman.

Setelah acara selesai, kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon di sekitar Perpustakaan Akmil, agar Akmil selalu asri dan rindang. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!