- iklan atas berita -

Metro Times, (Purworejo), Petinju asal Sasana Banteng Bagelen Purworejo, Sukino, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Kino King, akan tampil dalam Kejuaraan Tinju Profesional memperebutkan Sabuk Emas Bupati Sukoharjo Solo, Minggu (10/9/17) mendatang.

Kino King akan turun dalam kelas bantam (63 Kg) melawan petinju tuan rumah Roy Raharjo. Keduanya dijadwalkan akan bertarung dalam enam ronde di Alun-alun Satya Negara Kabupaten Sukoharjo.

Kino King ditangani oleh dua pelatih sekaligus, yakni Gianto atau lebih populer dengan sebutan Giant Wasiat dan Kid Hamzah Kepala Desa Ketangi Kecamatan Purwodadi. Kedua pelatih adalah mantan petinju nasonal dan pernah berjaya di masanya.

“Sebenarnya, secara keseluruhan Kino sudah siap bertanding, “kata Gianto saat ditemui di Sasana Banteng Bagelen, Rabu (6/9/17).

Gianto mengakui, anak asuhnya tidak memiliki pukulan yang mematikan atau andalan. namun ketahanan fisiknya sangat luar biasa.

ads

“Pukulannya memang biasa saja seperti petinju umumnya, namun ketahanan fisiknya sangat luar biasa,”katanya.
Bin Darmanto selaku manajer sangat optimistis Kino King bakal memenangi pertarungan tersebut.

“Sejauh ini persiapan lebih ditekankan pada pembentukan fisik dan mental bertanding. Ketahanan fisik Kino menjadi modal untuk mengalahkan lawannya, “tutur Bin Darmanto yang juga Kedes Wangunrejo, Kecamatan Banyuurip.

Bin Darmanto berharap Kino berhasil mengalahkan lawannya dan membawa pulang sabuk kejuaraan. Sebab, jika Kino berhasil menang, langkah selanjutnya Kino bakal bertanding di Australia.

Menurutnya, kemenangan Kino juga akan membawa dampak positif dalam mencari bibi-bibit baru di Kabupaten Purworejo.

“Dengan kemenangan tersebut diharapkan dapat memotivasi petinju lainnya,”jelas Darmanto.(Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!