- iklan atas berita -

 

Metro Times (UNNAR Surabaya) – Dalam rangka Dies Natalis Universitas Narotama ke 38, Program Studi PG PAUD UNNAR menggelar Workshop Pembelajaran Berbasis Kurikulum 2013, Sabtu (16/02/2019).

Dosen PG PAUD, Anisa Yunitasari, S.Pd.,M.Pd dan Naili Saidah, S.Pd.,M.Pd menjadi narasumber dalam workshop ini. Sebanyak 28 orang guru PAUD dan TK dengan antusiasi mengikuti workshop yang berguna untuk pembelajaran anak usia dini.

Materi yang disampaikan adalah mengenai pencapaian perkembangan anak. Salah satu yang dijelaskan oleh Anisa adalah metose Montessori Education.

“Montessori menekankan pada satu pencapaian perkembangan untuk setiap permainan yang diberikan kepada anak. Jadi tidak bisa dicampur,” katanya. Misalnya menggunakan media balok satu warna untuk pembelajaran urutan ukuran, tapi bukan untuk pembelajaran warna.

ads

Anisa juga menjelaskan mengenai pentingnya mengajarkan tidak hanya pengetahuan dan keterampilan pada anak, tapi juga spiritual dan sikap sosial.

“Manfaatnya adalah agar saat dewasa nanti dia memiliki kontrol diri yang lebih kuat. Supaya ketika dewasa dan memiliki banyak masalah hidup, dia bisa lebih kuat dari segi sosial dan spiritual,” lanjutnya.

Pembelajaran untuk anak usia dini, Anisa melanjutkan, lebih baik dilakukan dengan hal yang dekat dengan anak agar pembelajaran lebih melekat pada anak.

Workshop ini diadakan selama 4 hari dengan materi yang tepat untuk para guru PAUD. Ima, guru KB Al Islah mengatakan workshop ini sangat berguna.

“Apalagi tidak hanya materi tapi juga langsung praktik untuk penyusunan indikator pencapaian perkembangan anak,” ujarnya. [nald]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!