- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo), Pihak RSUD Tjitrowardoyo Purworejo akhirnya memanggil keluarga pasien yang KTP nya ditahan karena belum bisa membayar biaya persalinan. atas Nama Fitri Ashari, Senin (9/10/17).

Pemanggilan keluarga pasien dilakukan untuk klarifikasi dan penyelesaian terkait persoalan. Heri Supriyanto, keluarga pasien datang didampingi Kepala Desa Ketangi Ambyah Panggung, sementara pihak RSUD diwakili Sri Raharjo (Penyusun Anggaran dan Mobilisasi Dana ), Dr. Eko Siswanto (Kabid Pelayanan), Lely Dewi Pramudya (Kasubbag Hubmas).

Dalam kesempatan itu pihak RSUD mengungkapkan jika persoalan tersebut hanya mis komunikasi saja. Secara medis tidak ada yang salah dalam prosedur penanganan terhadap pasien atas nama Fitri Ashari saat proses persalinan.

“Secara prosedur untuk pacu persalinan membutuhkan proses, namun karena pihak keluarga pasien tidak sabar maka atas permintaan sendiri minta segera dioperasi, “kata dr. Eko Siswanto.

Padahal, dengan pengajuan operasi atas permintaan sendiri tidak ada jaminan dari BPJS karena yang ditanggung oleh BPJS hanya operasi atau tindakan medis yang rekomendasi dari pihak rumah sakit. “Namun demikian persoalan sudah selesai dan keputusannya pasien dibebaskan dari biaya, “ungkapnya.

ads

Sementara Sri Rahardjo membantah pihak rumah sakit menahan KTP pasien untuk jaminan, “penahanan KTP pasien hanya Untuk memudahkan komunikasi karena yang bersangkutan masih mempunyai hutang dengan pihak RSUD, “kata Sri Rahardjo.

Sedangkan Heri Supriyanto, Suami Fitri Ashari mengaku bisa menerima keputusan tersebut. “Ya, saya bisa menerima, saya dibebaskan dari biaya, “tutur Heri Supriyanto usai pertemuan dengan pihak RSUD Purworejo.(Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!