Pilkada Berjalan Aman dan Damai, Dandim Kendal Bersama Forkopimda Terima Penghargaan

0
400
Dandim Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto saat menerima penghargaan dari KPUD Kendal, Kamis (25/2/2021)
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Setelah penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kendal tahun 2020, berjalan sukses, aman dan damai, sejumlah pejabat Forkopimda mendapatkan penghargaan dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kendal.

Salah satunya, penghargaan diterima oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 0715/Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto ST.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama dan sinergitas seluruh komponen masyarakat Kendal, termasuk diantaranya rekan-rekan wartawan yang senantiasa memberikan pemberitaan yang informatif dan edukatif kepada publik, l bisa mewujudkan Pilkada kemarin berjalan damai dan lancar. Terima kasih dan salam kompak,” kata Dandim Kendal usai menerima penghargaan dalam Rapat Evaluasi Eksternal Penyelenggaraan Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Kendal Tahun 2020 Dengan Stakeholder di sebuah rumah makan di Kendal, Kamis (25/2/2021).

Sementara itu, Ketua KPUD Kendal, Hevy Indah Oktaria mengatakan, tujuan rapat evaluasi untuk menampung masukan dari penyelenggara sebagai bahan perbaikan Pilkada berikutnya dan sebagai bahan Laporan Pelaksanaan Pilkada 2020 di kota Kendal.

“Rapat evaluasi ini penting dan harus bisa menemukan solusi sebagai respon dan tanggung jawab moril kita sebagai penyelenggara pemilu kepada publik,” kata Hevy.

ads

Disampaikan, secara teoritis problem rendahnya partisipasi pemilih biasanya dipengaruhi faktor ideologis, politis, dan teknis.

Hevy juga mengaku, penghargaan dari KPU diberikan kepada sejumlah pejabat yang telah ikut menyukseskan penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kendal tahun 2020.

“Kami berharap rapat evaluasi eksternal ini bisa menghasilkan peta masalah dan rekomendasi cerdas perbaikan kwalitas Pilbup kedepan terkait teknis kepemiluan,” pungkasnya.(Gus)

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!