- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Sebagai bentuk kolaborasi dan sinergitas antarorganisasi wanita, PKK Kabupaten Purworejo bersama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Purworejo mengadakan gerakan berbagi. Yakni, Membagikan nasi kotak ke masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah yang donasi banyak, jadi hari ini ada 1.000 lebih nasi kotak dan nasi bungkus yang kami bagikan,” ujar Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian SE, Jumat (23/4).

Fatimah menyebutkan, mereka akan membagikan nasi tersebut kepada tulang becak, penyapu jalanan, sopir angkot, dan sebagainya. “Semoga bermanfaat bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa di luar sana,” ungkapnya.

Disebutkan, selain berbagi mereka juga akan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya prokes. Seperti memakai masker, menjaga jarak, dan seterusnya.

“Aksi tersebut juga menjadi salah satu tagline dari Bupati Purworejo Agus Bastian. Yakni, Tresno Purworejo, Larisi Purworejo’. Ini kami pesan dari salah satu anggota kami, kemudian kami bagikan kepada masyarakat,” ujar dia.

ads

Dia berharap, aksi tersebut dapat menginspirasi yang lain. Meskipun aksi kecil, tetapi akan bermanfaat bagi orang membutuhkan. “Harapannya ini tidak hanya untuk pertama dan terakhir ya, semoga menginspirasi yang lain sehingga muncul gerakan-gerakan serupa yang bermanfaat,” harap Fatimah.

Sementara, Ketua DWP Dra Erna Setyowati Said Romadhon mengatakan, aksi tersebut diikuti sekitar 70 lebih anggota. “Kami nanti akan bagi tugas untuk PKK di sekitar depan Jodo Plaza, hingga depan Pasar Baledono. Untuk Darmawanita nanti di sekitar Alun-Alun Purworejo, dan GOW di wilayah Mranti, SMA 6 ke Kutoarjo,” bebernya.

Dia berharap, gerakan tersebut dapat bermanfaat. “Rezeki kita kan sebagian memang milik orang lain, semoga berkah untuk semuanya apalagi dilakukan di bulan suci Ramadan. Dan, semoga pandemi Covid-19 di Purworejo ini segera usai,” harap Erna. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!