- iklan atas berita -

METROTIMES, DIY – Musim penghujan tahun ini, dengan kondisi cuaca yang sangat ekstrim, PLN terus mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati terhadap bahaya listrik. Karena, kondisi cuaca ekstrim seperti saat ini rentan bahaya listrik baik yang disebabkan angin dan pohon tumbang.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta Eric Rossi Pryo Nugroho menghimbau apabila ada pohon tumbang yang mengenai jaringan listrik, agar masyarakat tidak menangani sendiri dan segera melaporkan kepada PLN. Jika aliran listrik masih menyala, PLN akan memadamkan sementara sebagai tindakan antisipatif terhadap bahaya.

“Kami mengingatkan masyarakat apabila melihat potensi bahaya listrik, hendaknya tidak menangani sendiri dan segera melaporkan ke PLN melalui Contact Center 123 agar segera dapat ditangani oleh petugas,” tegas Eric Jumat 21 Februari 2020.

Sementara itu, Eric membenarkan terkait adanya kejadian pada Jumat (21/2) di Ngrenehan Wonosari mengakibatkan korban dan sepeda motor terbakar di dekat kabel jaringan listrik , sehingga menimbulkan korban jiwa. Pihaknya sedang melakukan investigasi lebih lanjut terkait kejadian tersebut.

ads

“Kami mengucapkan bela sungkawa sedalam – dalamnya kepada korban dan keluarga yang ditinggalkan.” tandasnya.

Dihimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada apabila menemukan adanya gangguan jaringan listrik yang sangat membahayakan lalu-lintas jalan, pohon tumbang atau pohon yang mengenai jaringan listrik dapat segera memberitahukan ke PLN ucapnya.(HP/WIT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!