Plt Kepala Disdag Kendal Berharap Pedagang Pasar Segera Divaksin

0
328
Plt Kepala Disdag Kendal menjalani vaksinasi covid-19 di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Rabu (24/2)
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Kendal, Alfebian Yulando berharap agar semua pedagang pasar dan pegiat ekonomi harian bisa segera mendapatkan vaksinasi covid-19.

Hal ini disampaikan Alfebian usai menjalani vaksinasi covid-19 yang pertama kali bersama sejumlah ASN di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Rabu (24/2/2021).

“Pedagang pasar dan pegiat ekonomi harian itu setiap hari selalu berinteraksi dengan banyak orang, jadi sangat perlu sekali untuk segera mendapatkan vaksinasi,” kata Alfebian.

Dia juga mengajak kepada semua masyarakat untuk turut mensukseskan vaksinasi covid-19 dan tak perlu merasa takut ketika disuntik vaksin. “Saya yang barusan disuntik vaksin tidak merasakan sakit, jadi masyarakat tidak perlu takut,” ungkapnya.

Dijelaskan, vaksinasi yang dicanangkan pemerintah merupakan bentuk ikhtiar serius pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

ads

“Langkah ini perlu diapresiasi dengan cara ikut mensukseskannya agar pandemi yang melanda segera berakhir,” tandasnya.

Setelah divaksin, lanjutnya, masyarakat juga tetap harus mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari seperti, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak saat berinteraksi dan menghindari kerumunan.

Plt Kepala Disdag Kendal Alfebian Yulando menunjukan kartu vaksinasi pertamanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Fery Nando Radbonay mengatakan, vaksinasi yang digelar merupakan vaksinasi tahap II yang dimulai sejak selasa 23 Februari hingga 27 Februari 2021.

Dikatakan, jumlah vaksin yang diberikan oleh Provinsi Jawa Tengah kepada Pemerintah Kabupaten Kendal sejauh ini sebanyak 8000 suntikan. Jumlah sebanyak itu, dibagi dua kali tahap, yaitu tahap pertama sudah dilakukan pada empat minggu lalu.

“Satu kali tahapan jumlah yang kami berikan 4000 suntikan. Untuk tahap kedua ini, yang kami utamakan anggota DPR, atlet, wartawan, TNI- Polri dan ASN,”kata Feri.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!