- iklan atas berita -

SEMARANG, metrotimes.news – Pengurus Cabang PMII Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) resmi mengusung Muhammad Muham Tashir maju menjadi Bakal Calon Ketua Umum PB PMII dalam Kongres ke XXI PMII.

Hal itu ditandai dengan keluarnya surat rekomendasi tunggal atas nama Muhammad Muham Tashir dari pengurus PMII Semarang

Ketua PC PMII Semarang, Haris Al Mustaqim mengatakan, hasil diskusi seluruh kader di Semarang dan sekitarnya sepakat untuk satu suara mengusung Muham menjadi Bakal Calon Ketua Umum PB PMII.

Menurutnya, Muham yang kini masih tercatat sebagai Ketua PKC PMII Jateng memiliki sumbangsih yang besar bagi kemajuan organisasi maupun para kader itu sendiri.

“Sahabat Muham pernah menjadi Ketua Rayon Dakwah di UIN Walisongo, Ketua PC PMII Semarang dan sekarang Ketua PKC, terlihat jelas banyak terobosan-terobosan dan kemajuan selama dipimpin Muham,” ungkap Haris, Sabtu (15/6/2024)

ads

Kata dia, berdasarkan track record sejak Muham menjadi ketua rayon hingga PC PMII Semarang membawa impact luar biasa dalam kaderisasi dan sampai saat ini masih terasa.

“Era kepemimpinan Muham, jumlh kader secara kualitas dan kuantitas semakin baik. Sehingga dengan bertambahnya jumlah kader yg memiliki kualitas, bisa untuk mengisi sektor-sektor yang dibutuhkan baik dalam skala kota Semarang maupun Jateng,” katanya.

Haris mencontohkan, capaian terbaru ketika PKC PMII dinahkodai Muham, ia mampu memperluas cakupan pengurus tingkat cabang di Jateng dan pengembangan sumber daya manusia melalui Pelatihan Kader Lanjut (PKL).

“PC PMII Pemalang saat ini jadi definitif, hampir seluruh cabang mampu melaksanakan kaderisasi formal PKL yang biasanya dilaksanakan oleh Pengurus PKC dan periodesasinya berjalan dengan baik,” tukasnya

“Jumlah pembentukan cabang yang definitif bertambah, sehingga jumlah kader semakin meningkat,” sambung dia.

Haris menambahkan, tercapainya satu suara rekomandasi untuk Muham sudah melalui proses diskusi yang panjang dan penjajakan dari pengurus PMII kota-kota lain di Jateng.

“Tidak mudah memberikan rekomendasi supaya satu suara, kami diskusi panjang dengan sahabat-sahabat PMII lain akhirnya ketemu satu orang yang layak itu sahabat Muham,” tukasnya.

Sebagai informasi, Ketua PKC PMII Jateng Muhammad Muham Tashir telah mengumpulkan formulir pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum PB PMII pada Jumat (14/6/2024) yang diantar oleh beberapa pengurus cabang yang ada di Jateng. (af).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!