- iklan atas berita -

Metro Times ( Kalsel ) Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat khususnya para Manula dan Pelayan publik di Kota Banjarmasin, Jumat (28/5/2021) pukul 08.00 Wita.

Vaksinasi massal ini mendapat respon sangat baik dari masyarakat hal itu dapat terlihat dengan antusiasnya masyarakat yang hadir dalam pelaksanaan yang berlangsung disalah satu pusat perbelanjaan tepatnya di Duta Mall Banjarmasin.

Sebanyak 388 orang peserta berhasil divaksin Covid-19 oleh petugas kesehatan yang terdiri dari personel Bid Dokkes Polda Kalsel, RS Bhayangkara TK.III Hoegeng Iman Santoso (HIS) Banjarmasin, RS Ulin Banjarmasin, dan RS Sari Mulia.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. melalui Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Ubaidillah sebagai penanggungjawab kegiatan mengatakan, sebagian peserta menjalani vaksinasi tahap I dan tahap II.

Ia menjelaskan, sebanyak 373 orang mendapatkan suntikan vaksin pertama dan 15 orang lainnya mendapatkan suntikan vaksin kedua.

ads

“Kami menargetkan 350 peserta, tapi ada 12 yang ditunda pemberian vaksinnya saat screening kondisi kesehatan dan ada 7 yang tidak hadir,” kata Kabid Dokkes.

Meski jumlah peserta mencapai ratusan orang, namun pelaksanaan vaksinasi tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. Selain itu seluruh peserta vaksinasi juga terdata secara rinci dalam basis data Aplikasi P-Care Klinik Polda.

Kabid Dokkes menjelaskan, Kota Banjarmasin menjadi salah satu daerah yang menjadi fokus percepatan vaksinasi di Kalimantan Selatan terlebih Kota Banjarmasin merupakan Ibu Kota Provinsi dan merupakan salah satu wilayah dengan jumlah penduduk paling banyak di Kalimantan Selatan dan menjadi pusat kegiatan ekonomi, industri jasa dan yang lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!