- iklan atas berita -

METROTIMES, JAKARTA – POLITEKNIK STIA LAN Jakarta menggelar Colloquium diawal tahun 2020. Colloquium kali ini menghadirkan senior reasearcher and head of Programme Managing Global Governance (MGG) dari German Development Institute (GDI) Dr. Wulf Reiners, dengan  tema “Agenda 2030 and Global Governance in Turbulent Times”.

Direktur Politeknik STIA LAN Jakarta prof Nurliah Nurdin dalam sambutannya mengatakan, Colloquium kali ini dihadiri 400 peserta yang terdiri dari mahasiswa program sarjana terapan, magister terapan dan doktor terapan.

Hadir juga para dosen Politeknik STIA LAN Jakarta, Jabatan Pimpinan Tinggi, dan pegawai di lingkungan Lembaga Administrasi Negara (LAN).

Nurliah menjelaskan, kegiatan ini menjadi pijakan awal internasional Politeknik STIA LAN Jakarta dengan German Development Institute (DHI) dan Deutches Institut fur Entwicklungpolitik (DIE).

Dirinya berharap, Colloquium ini bisa menambah wawasan seluruh peserta terutama sivitas Politeknik STIA LAN Jakarta.

ads

“Upaya ini dilakukan untuk menambah wawasan global sivitas akademika Politeknik STIA LAN Jakarta,” kata Nurliah Senin 3 Januari 2020.

Dalam kesempatan ini kedua belah pihak melakukan penandatanganan kerjasama dibidang pendidikan, training dan research dalam rangka memajukan Poltek STIA LAN Jakarta.

Diskusi yang dipandu Yogi Suwarno Wadir I Bidang Akademik, direspon positif oleh peserta dengan berbagai pertanyaan terkait pembangunan negara maju, berkembang dan terbelakang, peran ASN dalam global governance, serta kesetaraan gender dalam perspektif global.

Sementara itu, dalam presentasinya Dr Wulf Reiners menjelaskan beberapa poin diantaranya; saat ini tantangan global diera yang penuh gejolak, seperti global warning, ecological footprint. Ada juga agenda PBB untuk SDGs  pada 2030, peran ASN dan Lembaga Administrasi Negara dan kerjasama Indonesia dengan MGG dalam menghadapi tahun 2030. (HP/WIT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!