- iklan atas berita -

METROTIMES, FAKFAK (PAPUA BARAT) – Polres Fakfak gelar bakti kemanusiaan donor darah bertempat di Aula Anton Soedjarwo Polres Fakfak, hari jum’at (25/6/2021) pukul 10.00 s/d 12.00 wit.

Hadir dalam kegiatan antara lain Kapolres Fakfak AKBP Ongky Isgunawan, SIK, Para Pejabat Utama Polres Fakfak, dr. Indra B. Sully, MPH, Petugas UTD (Unit Transfusi Darah) RSUD Kab. Fakfak, serta Personil Polres Fakfak.

Kegiatan donor darah diselenggarakan oleh Polres Fakfak dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Kab. Fakfak dan Rumah Sakit Umum Daerah Kab. Fakfak.

Pelaksanaan donor darah dilakukan dengan cara Petugas melaksanakan screening dan pemeriksaan tekanan darah pada Anggota, selanjutnya diberikan kantong darah dan diambil darahnya sebanyak 1 (satu) kantong atau 500 cc, kemudian darah di simpan oleh petugas UTD (Unit transfusi Darah ).

ads

Adapun jumlah Personil Polres Fakfak yang turut serta donor darah sebanyak 33 (tiga puluh tiga) orang.

Kegiatan ini juga tetap berpedoman pada protokol kesehatan dengan menerapkan 3M mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.

Kapolres Fakfak AKBP Ongky Isgunawan SIK pada kegiatan donor darah mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salahsatu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75 di Polres Fakfak.

Darah ini akan Kita sumbangkan ke Rumah Sakit, supaya bisa dimanfaatkan oleh Masyarakat yang membutuhkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!