- iklan atas berita -

Metrotimes (Purworejo), Untuk mengantisipasi gangguan teroris, Polres Kebumen bentuk regu pasukan perlawanan anti teror (wanteror) yang diawaki oleh Sat Sabhara Polres Kebumen.

Dijelaskan Kasat Sabhara Polres kebumen AKP Krida Risanto, pembentukan regu wanteror ini, berdasarkan intruksi dari Dir Sabhara Polda Jateng beberapa waktu lalu.

“Pembentukan regu wanteror ini, atas perintah Dir Sabhara Polda Jateng. Tugasnya untuk mengantisipasi terorisme serta kejahatan berintensitas tinggi lainnya,” papar Kasat Sabhara Polres Kebumen saat memimpin latihan di depan Mapolres, Rabu (04/10) pagi.

Latihan kepada Regu Wanteror ini, dijelaskan AKP Krida, akan dilakukan secara berlanjut dan bertahap. Dirinya sangat setuju atas gagasan Dir Sabhara jika tiap tiap Polres membentuk regu pasukan Wanteror.

Lanjut AKP Krida, dengan dibentuknya regu pasukan wanteror, setidaknya kita lebih siaga dan sigap jika nantinya ada kejahatan berintensitas tinggi, pasukan tersebut nanti siap digerakan.

ads

Menurut informasi yang diperoleh, latihan yang digelar pagi tadi merupakan latihan dasar. “Ini adalah latihan gerakan dasar, karena baru dibentuk. Nantinya para personel pilihan ini, akan mengaplikasikan di lapangan tembak. Kita gunakan pluru karet maupun pluru hampa saat latihan,” katanya.

Agar Sitkamtibmas selalu kondusif saat Pilgub Jateng 2018 dekat ini, saat dikonfirmasi, Kasat Sabhara mengaku siap jika regu Wanteror diterjunkan untuk mengamankan jalannya pemilu di Kebumen.(Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!