Polres Kendal Gandeng FPI Amankan Natal dan Tahun Baru

0
749
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Dalam menjaga dan menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dalam perayaan Natal dan tahun baru, Polres Kendal melibatkan berbagai Organisasi Masyarakat (Ormas) yang ada di Kabupaten Kendal termasuk juga Front Pembela Islam (FPI) cabang Kendal.

Berbagai ormas yang dilibatkan guna menjaga kamtibmas diantaranya yakni, Barisan Ansor Serbaguna Nahdatul Ulama (Banser NU) Kendal, Pemuda Pancasila (PP), Lindu Aji, Kelompok pencak silat Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) dan Kelabang Hitam.

Wali Laskar FPI Kendal Ahmad Soleh mengatakan, sedikitnya ada 30 anggota FPI yang terlibat dalam pengamanan Nataru. Mereka tersebar di Kecamatan Boja dan Limbangan. “Kami sangat mengapresiasi keinginan Polres, karena kami juga sangat toleran terhadap perbedaan,” katanya usai apel kesiagaan Polres Kendal dan Ormas di halaman Mapolres Kendal, selasa (24/12/2019) sore.

Ketua PSHT Kendal, Supriyadi mengatakan bahwa, ada sekitar 5.000 anggota PSHT Kendal yang siap berpartisipasi untuk menjaga keamanan Natal dan tahun baru.

ads

“Kami tempatkan 200 anggota PSHT di pos pengamanan, sedangkan sisanya berjaga di daerah dan lingkungannya masing-masing,” kata Supriyadi.

Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita saat memimpin apel pengamanan Nataru bersama berbagai ormas di Kendal

Sementara itu, Kapolres Kendal, AKBP Hamka Mappaita mengatakan, seluruh ormas yang berjumlah ratusan orang usai di Apelkan di halaman Mapolres Kendal, diberikan pengarahan untuk menjaga keamanan pada pos-pos pengamanan yang telah ditentukan.

“Kami Polres Kendal sengaja melibatakan ormas-ormas, terutama FPI untuk ikut menjaga Keamanan Nataru,” ungkapnya.

Hal ini dilakukan sebagai ajang agar tumbuh rasa kebersamaan dan Nasionlisme untuk menjaga bangsa ini dari ancaman-ancaman yang membahayakan keragaman dan kedamaian bangsa.

“Dengan dilibatkannya ormas-ormas ini, harapan kami perayaan Natal dan Tahun Baru di Kendal bisa berjalan lancar. Tidak ada gangguan, sehingga masyarakat juga bisa merasa aman dan nyaman,” pungkasnya. (Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!