- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-76, Polres Magelang menggelar kegiatan lomba menembak di lapangan tembak Komplek Armed 3 Tarik/Nagapakca, Kamis (16/6). Lomba menembak menggunakan senjata laras pendek tersebut diikuti personel Bintara dan Perwira, serta Polwan.

Kapolres Magelang AKBP. Mochammad Sajarod Zakun, SH., S.I.K mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan selain dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-76, juga untuk melatih kemampuan personel Polres Magelang dalam hal menembak.

“Dengan kegiatan ini diharapkan seluruh personel akan memiliki kemampuan menembak presisi sasaran,” ungkapnya di sela-sela kegiatan lomba menembak.

Kapolres menegaskan bahwa kemampuan menembak dari personel di lapangan sangat penting dalam rangka mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Karena hampir setiap anggota Polri dibekali senjata api yang mana tujuanya untuk memberikan perlindungan terhadap masyarakat,” jelas Sajarod.

ads

Dia menyebutkan kegiatan lomba menembak ini diikuti seluruh anggota yang sudah terseleksi sebelumnya baik personel bintara maupun Perwira serta Polwan.

“Selain untuk kedinasan, kegiatan ini sekaligus juga menyeleksi kemampuan anggota dalam hal menembak apabila nanti ada perlombaan, kita bisa ikuti dalam kegiatan tersebut,” kata Kapolres.

Kapolres menambahkan dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-76 Polres Magelang juga menggelar beberapa perlombaan di internal maupun eksternal.

“Untuk internal kita laksanakan perlombaan Bola Voly, bulu tangkis , Futsal dan menembak ini. Kemudian yang di eksternal ada lomba Bola Voly antar club Kecamatan se Kabupaten Magelang sekaligus untuk menjaring atlit-atlit muda sebagai penerus atlit yang sekarang ini sudah ada,” pungkas Kapolres. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!