- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Tim Opsnal Satuan Reskrim Polres Magelang Polda Jateng berhasil mengungkap kasus pencurian dan membekuk yang diduga pelaku, yaitu berinisial DS alias Cepi (20) warga Banjaroyo, Kalibawang, Kulonprogro.

DS sendiri berhasil ditangkap petugas, pada Kamis (2/8) sekira pukul 21.00 wib, saat berada di Kost-kostan wilayah Mantenan Mertoyudan, Magelang.

“Setelah kami mendapatkan informasi keberadaan yang diduga tersangka, tim Opsnal langsung mendatangi keberadaan diduga pelaku, dan petugas berhasil menangkap untuk diamankan di Mapolres Magelang “ terang Kapolres Magelang melalui Kasubbag Humas Iptu Tugimin, Kamis ( 9/8) tadi siang di Mapolres Magelang.

ads

DS ditangkap karena diduga sebagai pelaku pencurian di dalam rumah korban Aldilla Setyaningrum, yang beralamat di Jalan KH Irsyad No 28 Pandansari Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang, pada Kamis 24 Mei 2018 sekira pukul 17.00 wib, dengan modus pelaku masuk ke dalam rumah dan mengambil barang-barang berharga milik korban.

Sedangkan barang bukti yang bisa disita oleh petugas diantaranaya adalah 1 (satu) unit sepeda motor merk Honda Vario Nopol : AB 2565 SL (BB sarana), 1 (satu) buah handphone xiomi note 5A warna Gold (BB Hasil), 3 (tiga) buah dompet yang berisi surat-surat identitas beserta STNK (BB TKP lain), 1 (satu) buah obeng (BB alat), 1 (satu) buah tang (BB alat) , dan 1 (satu) buah gir sepeda motor.

Dari hasil pemeriksaan dan pengembangan, tersangka mengakui telah melakukan pencurian di 3 (tiga) tkp dengan pencurian pemberatan bobol warung kelontong dengan hasil rokok serta dompet dan surat-surat di wilayah Mertoyudan, 1 (satu) TKP pencurian di wilayah Salakan Mertoyudan Magelang dan 1 (satu) TKP pencurian di wilayah Kabupaten Bantul Yogyakarta.

Kini tersangka dan barang bukti telah diamankan di Rutan Polres Magelang guna dilakukan penyidikan, kepada tersangka Polisi menjerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman selama-lamanya 7 tahun penjara. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!