- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Magelang) Minggu besok, 14 Oktober 2018 adalah akan menjadi hari sejarah lima tahunan ke depan di Desa yang berada di Kabupaten Magelang, pasalnya gelaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) akan dilaksanakan secara serentak.

Dalam hal ini, Polres Magelang Polda Jateng telah membentuk Tim OTT Money Politic dan Botoh Nakal yang berfungsi mengantisipasi gelaran Pilkades 2018. Tim ini nantinya terdiri dari anggota tertutup dan terbuka yang sudah tersebar di 49 Desa yang berada di Kabupaten Magelang.

“Selain bertugas untuk mencegah terjadinya money politic, perjudian (botohan), Tim OTT Money Politic dan Botoh Nakal ini juga bertugas untuk mencegah intimidasi dan perusakan sarana” terang Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo, melalui Kasat Reskrim AKP Gede Yoga Sanjaya.

ads

“Tidak lain tidak bukan hal ini dilakukan oleh Polres Magelang, guna mewujudkan Pilkades di wilayah hukum Polres Magelang berjalan lancar, aman dan kondusif, tidak diciderai oleh hal-hal yang melanggar hukum, khususnya money politic, perjudian, serta intimidasi atau pemaksaan kehendak, dan perusakan sarana Pilkades” tambah Kasat Reskrim kepada awak media siang ini, Sabtu (13/10).

Kasat Reskrim juga memberikan himbauan kepada masyarakat, agar tidak takut untuk melaporkan kepada petugas, jika ada pelaku money politic, perjudian, dan perbotohan menjelang pelaksanaan Pilkades serentak ini.

Jika menemui hal seperti itu, Polres Magelang memerintahkan langsung saja melapor kepada petugas Kepolisian terdekat atau melalui call center di (0293) 788 787, dan jangan takut pihak keamanan akan selalu melindungi.

“Sejauh ini kami belum menemukan indikasi hal-hal tersebut, namun Tim ini selalu standbye berjaga, jika ada praktek-praktek seperti itu, nantinya tetap akan kami tindak tegas sesuai peraturan perundang-undangan” jelas Kasat Reskrim Polres Magelang. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!