- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Magelang menjelang Pengumuman Hasil Pemilihan Legislatif dan Pilpres dalam Pemilu 2019, Polres Magelang Polda Jateng melaksanakan Deklarasi Sepakat Menunggu dan Menghormati Keputusan Hasil Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Deklarasi dengan thema “Rukun Agawe Santosa, Crah Agawe Bubrah” dilangsungkan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Magelang, Sawitan, Mungkid, Kabupaten Magelang, Selasa (23/4) pukul 15.00 wib.

Deklarasi dihadiri dan diikuti oleh Wakil Bupati Magelang, Kapolres Magelang, Dandim Magelang, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Magelang, Wakil Ketua DPRD, Ketua KPU, Bawaslu, para Ketua Parpol peserta Pemilu tahun 2019 dan Ketua Laskar di wilayah Kabupaten Magelang, Ketua Tim Sukses Paslon Capres-Cawapres 01 dan 02 dan anggota, MUI, FKUB dan Ormas Keagamaan.

Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho selaku penyelenggara mengatakan, bahwa perlu disadari bersama bahwa proses Pemilu masih berjalan dan belum selesai, dari Polri dan TNI juga masih melaksanakan tugas pengamanan dalam rangkaian tahapan Pemilu di wilayah Kabupaten Magelang.

“Selama ini pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan aman dan lancar, kondusif, satu kejadian yaitu salah satu petugas KPPS di wilayah Kabupaten Magelang yang meninggal dikarenakan kecape’an dalam melaksanakan tugasnya. Kita apresiasi kepada almarhum sebagai Pahlawan Demokrasi di wilayah Kabupaten Magelang,” terang Kapolres Magelang.

ads

Dalam prosesnya, di wilayah Kabupaten Magelang tidak ada protes atau komplain terkait pelaksanaan Pemilu, karena seluruh petugas baik penyelenggara maupun petugas pengamanan melaksanakan tugas dengan total dan maksimal.

“Saya yakin masyarakat di wilayah Kabupaten Magelang dapat menjaga dan memelihara kerukunan dan situasi kamtibmas yang sudah baik. Jangan sampai perbedaan pendapat, Parpol atau pilihan dalam Pemilu dapat memecah belah kerukunan dalam bermasyarakat dan persaudaraan yang bahkan sampai dengan mewariskan rasa permusuhan terhadap anak cucu kita. Mari kita bersama menunggu dan menghormati keputusan KPU” jelas Kapolres Magelang.

Sedangkan Bupati Magelang yang di wakili oleh Wakil Bupati Magelang Edy Cahyono, S.E, menyampaikan Apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh Keluarga Besar Polres Magelang dan Kodim 0705/Magelang yang telah bekerja keras dan memberikan dedikasi yang luar biasa dalam membersamai rakyat dan mengawal hajatan Pesta Demokrasi tahun ini.

Di akhir acara Deklarasi Sepakat Menunggu Dan Menghormati Keputusan Hasil KPU RI, kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Deklarasi dari seluruh perwakilan. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!