- iklan atas berita -

Metro Times (Kota Magelang) Guna mewujudkan keamanan, keselamatan dan ketertiban berlalu lintas (kamseltibcarlantas), Polres Magelang Kota melaksanakan Operasi Zebra Candi 2024.

Hal itu dikatakan Kapolres Magelang Kota, AKBP Dhanang Bagus Anggoro saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2024 di Mapolres Magelang Kota, Senin (14/10/2024) pagi.

Kapolres Dhanang mengatakan, ada beberapa fokus sasaran penindakan pelanggaran lalu lintas dalam Operasi Zebra Candi 2024 yang dilaksanakan selama dua (2) pekan, 14 Oktober – 27 Oktober 2024.

“Sasaran penindakan meliputi berkendara di bawah umur, menggunakan ponsel saat berkendara, melawan arus, melampaui batas kecepatan, berkendara di bawah pengaruh alkohol, ranmor over loading, dan over dimension (ODOL),” ujar Kapolres.

“Oiya, penggunaan kendaraan memakai knalpot brong juga akan kita tindak tegas,” tambahnya.

ads

Ditegaskan Kapolres bahwa operasi ini akan lebih mengutamakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, namun pencegahan pelanggaran peraturan lalu lintas juga akan digencarkan.

” Semua ini bertujuan untuk menekan angka pelanggaran, sehingga bisa menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan fatalitas. Dan jangan lupa yang bertugas harus menjalankan dengan humanis dan penuh tanggung jawab,” terang Kapolres.

Kapolres berharap dengan operasi ini masyarakat semakin sadar dan disiplin menerapkan peraturan lalu lintas demi keselamatan pribadi dan bersama.

“Mari kita bersama-sama mewujudkan tertib berlalu lintas di Kota Magelang,” ajak Kapolres.

Sebelum menutup sambutannya, Kapolres juga mengajak kepada masyarakat Kota Magelang untuk bersama-sama mensukseskan pelantikan Presiden. Selain itu, mendekati Pilkada dan kampanye 2024, Kapolres juga meminta masyarakat untuk selalu mematuhi ketertiban dalam berlalu lintas.

“Mendekati Pilkada dan kampanye yang sebentar lagi dilaksanakan, saya meminta petugas untuk tidak takut dalam menjalankan kewajibannya. Yang tentunya dalam menjalankan tugasnya agar selalu tidak lengah, dan ingat, jalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab,” tutup Kapolres. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!