- iklan atas berita -

Metro Times, (Magelang), Masyarakat Indonesia baru-baru ini telah digegerkan dengan peristiwa yang ada di Sulawesi yaitu. banyaknya masyarakat umum yang mengkonsumsi obat jenis Paracetamol Cafeinr Carisoprodol (PCC). dan akhirnya para pemakai obat tersebut ada yang meninggal dunia. dan sebagian dilarikan kerumah sakit terdekat. Untuk itu Kapolres Magelang Kota melalui Kasat Narkoba AKP Prasetyo Budi SH melakukan operasi di 7 wilayah di Kota Magelang. sabtu (16/9/17) sekitar pukul 13:30 wib.

Dikatakan oleh AKP Prasetyo Budi SH, operasi ini sangat penting sebagai tindak lanjut dari peristiwa yang ada di Sulawesi baru-baru ini. dari operasi ini masyarakat Magelang bisa terbebas dari penyakit mengkonsumsi Obat jenis Paracetamol Cafeinr Carisoprodol. (PCC).

Kegiatan operasi atau razia ini dilakukan dibeberapa apotik yang ada di Magelang. hasil dari razia atau operasi ini di sejumlah apotik tidak ditemukan yang menjual obat PCC yang dimaksud. Setelah melakukan razia disejumlah apotik, kemudian dilanjutkan dengan pengecekan P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) disejumlah tempat yang ada di Kota Magelang. seperti di Aloon-aloon Magelang. dengan sasaran para pengamen dan hasil dari razia dan pengecekan ini juga tidak ditemukan para pengkonsumsi atau pemakai obat PCC tersebut.

Kegiatan razia dari Polres Magelang Kota ini dilakukan bertujuan agar Kota Magelang bersih dari segala obat-obatan terlarang. dan tentunya kegiatan operasi ini dilakukan karena obat PCC ini sangat berbahaya dan bisa menimbulkan sakit gila, bahkan bisa menimbulkan kematian, secara khusus dari operasi ini dihimbau kepada apotik agar tidak melayani pembelian obat PCC tanpa resep dari Dokter.(Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!