- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Polres Magelang Kota memusnahkan sebanyak 1313 botol minuman keras dari berbagai jenis minuman keras mengandung alkohol dari berbagai merk dan 240 liter miras jenis ciu di halaman Mapolres, Senin (12/4).

Pemusnahan ribuan miras dihadiri oleh Forkopimda Kota Magelang, Organisasi Masyarakat dan Senkom Mitra Polri Kota Magelang.

Plt. Kapolres Magelang Kota AKBP R. Fidelis Purna Timoranto mengatakan minuman keras (alkohol) yang dimusnahkan tersebut merupakan barang bukti hasil kegiatan kepolisian rutin Operasi Penyakit Masyarakat (Ops Pekat).

Barang bukti yang dimusnahkan pagi hari ini merupakan barang bukti yang telah berkekuatan hukum tetap dan didominasi oleh minuman keras yang beredar di wilayah Kota Magelang.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya penindakan Kepolisian terhadap penyakit masyarakat yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan guna menciptakan kamtibmas yang kondusif di Kota Magelang jelang Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 2021.

ads

Hal ini perlu dilakukan karena berdasarkan hasil analisa dan evaluasi terhadap terjadinya tindak pidana di Kota Magelang mayoritas diawali dengan mengkonsumsi minuman keras terlebih dahulu.

“Semoga upaya yang kami lakukan ini dapat menurunkan angka kriminalistas di wilayah hukum Polres Magelang Kota,” tambah Plt. Kapolres Magelang Kota AKBP R. Fidelis Purna Timoranto.

Mengakhiri sambutan, AKBP Fidel mengajak kepada seluruh elemen baik Pemerintah, TNI, Alim Ulama, Ormas dan segenap masyarakat Kota Magelang untuk saling bahu membahu dalam menciptakan situasi kamtibmas Kota Magelang yang sejuk, aman dan kondusif. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!