- iklan atas berita -

Metro Times, Aimas – Polres Sorong gelar giat Tahun Keselamatan dengan penyuluhan tentang keselamatan dan tertib berkendara lalulintas bagi pelajar dan mahasiswa di Alun-alun, Selasa (1/8/2017).

Kapolres Sorong, AKBP Moch. Rudy Prasetya, S.Ik kepada awk media mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah Polres untuK memupuk dan meningkatkan kesadaran berlalu lintas, khususnya di wilayah Kabupaten Sorong.

Kapolres Sorong, AKBP Moch. Rudy Prasetya menyerahkan stiker pelopor kesela!atam berlalu lintas kepada pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Sorong.

Sasarannya pelajar dan mahasiswa, karena mereka ini adalah usia minimal untuk memperoleh surat ijin mengemudi (SIM), terang Rudy Prasetya. Sejak dini kesadaran berlalu lintas ditanamkan semakin bagus hasilnya di masa mendatang.

Kecelakaan sering terjadi akibat kelalaian pengendara, sebagai faktor internal,  termasuk surat kelengkapan berkendara hingga perlengkapan keselamataN seperti helem.

ads

“Lain ceritanya kalau (kecelakaan) pengaruh miras. Itu akan ditindak secara represif, sedangkan yang sifatnya murni musibah kami mediasi kedua belah pihak”, papar Rudy.

Kapolres memgharapkan, generasi muda bangsa dapat menjadi pelopor keselamatan bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat secara luas, sehingga kesadaran keselamatan berlalu lintas dapat tersebar ke seluruh warga. @Marni/hp

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!