- iklan atas berita -

Metrotimes (Temanggung) Satu per satu anggota polres Temanggung, Polda Jateng, dan Bhayangkari Polres Temanggung mendapatkan suntikan vaksin difteri dari dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung,Provinsi Jawa Tengah, selama tiga hari secara gratis, (11/01).

Perlu diketahui difteri adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri yang umumnya menyerang selaput lendir pada hidung dan tenggorokan, sehingga dapat menyebabkan masalah pernapasan, kelumpuhan, gagal jantung hingga berujung kematian, serta terkadang dapat memengaruhi kulit, penyakit ini sangat menular dan termasuk infeksi serius karena berpotensi mengancam jiwa.

Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo,S.I.K, M.I.K, mengatakan” untuk mencegah penyebaran difteri Polres Temanggung, Polda Jateng bekerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan vaksinasi kepada anggota Polres Temanggung dan Bhayangkari Polres Temanggung”tuturnya.

“Vaksinasi difteri ini kami bagi menjadi tiga hari karena banyaknya anggota Polres dan ibu Bhayangkarinya, yaitu tanggal sembilan, sepuluh, dan hari ini tanggal sebelas Januari 2018,” kata Wiyono kepada awak media.

Joko Saptono (45) salah satu staff bagian P2P (Pencegahan Penyebaran Penyakit) mengatakan” orang dewasa pun masih perlu divaksinasi untuk mencegah peredarannya” ucapnya.

ads

“Dengan menerima vaksin, anda tidak saja melindungi diri sendiri dari serangan penyakit tapi juga ikut mencegah penyebarannya,” kata Joko.

Lebih lanjut Wiyono mengatakan, kegiatan vaksinasi ini dilakukan menindaklanjuti ditemukan beberapa orang di Jawa Tengah yang dinyatakan Positif Difteri, diharapkan vaksinasi ini dapat melindungi anggotanya dan dapat mencegah peredaran penyakit tersebut.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!