- iklan atas berita -

METRO TIMES ( MALANG ) Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto S.I.K, M.Si melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi drive thru yang berlangsung di halaman depan  Stadion Gajayana pada Rabu siang (13/10/2021)

Layanan Mobil vaksinasi drive thru Polresta Malang Kota bertujuan mempermudah masyarakat untuk mendapat pelayanan vaksinasi cepat dan tanpa harus berkerumun antri karena dapat  di laksanakan di dalam mobil atau motor.

Dalam melayani vaksin, petugas vaksinasi akan menghampiri kendaraan peserta vaksinasi mulai dari input data, skrining, penyuntikan vaksin hingga Observasi.

AKBP Buher mengatakan terkait adanya kendala NIK peserta vaksin yang tidak terdaftar dan sempat viral beberapa waktu lalu, Polresta Malang Kota tetap akan melakukan vaksin dan memberikan surat keterangan.

“Untuk masalah NIK, kami akan telusuri dengan Dispendukcapil Kota Malang,” terang AKBP Buher, di sela kunjungannya ke lokasi vaksinasi Drive Thru (Rabu, 13/10/21)

ads

Ditambahkan oleh AKBP Buher, Vaksin yang disediakan di drive thru kali ini 60 dosis, dan jika mungkin ada penambahan masyarakat yang datang on the spot akan ditambah lagi 20 hingga 30 dosis.

Sementara itu peserta vaksin yang Revankan (15thn) Siswi SMAN 07 Malang yang beberapa saat yang lalu gagal mendapatkan vaksinasi di karenakan NIK ganda, hari ini merasa gembira dikarenakan sudah mendapatkan vaksin dari Polresta Malang Kota

“Saya gagal divaksin karena NIK saya ada yang telah menggunakan vaksin di Pancoran Jakarta Selatan, tapi sudah diuruskan oleh pak Polisi ( Polresta Malang Kota….red), katanya orang yang di Jakarta mau datang mengurus kesini, karena NIK nya sama,”kata Revanka usai menerima vaksin.

Revanka juga mengucapkan terimakasih atas kepedulian pihak Polresta Malang Kota yang sudah membantu pengurusan NIK ke Kantor Dispendukcapil Malang Kota.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolresta Malang Kota yang sudah membantu saya dan saat ini saya bisa vaksin juga dapat surat keterangan sudah di vaksin,” ungkap Revanka

Untuk dijetahui, agenda vaksinasi Polresta Malang Kota selanjutnya di laksanakan di:

– Masjid Agung Jami Alun-alun, Jl Merdeka Barat dengan dosis kedua dengan target dan antisipasinya 1200 dosis, pada Kamis 14 September 2021

– Kafe Koboy Jl Mayjend Panjaitan, disediakan 250 dosis vaksin pada hari Jumat, 15 September 2021.

Vaksinasi door to door Polresta Malang Kota juga akan menyasar ke lansia-lansia.

” Sudah saya perintshkan agar para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas untuk bekerjasama dengan Babinsa dan Dinkes untuk penyiapan lokasi vaksin yang representatif,” pungkas AKBP Buher.

Vaksinasi drive Thru dimulai pukul 08:00 hingga 12:00 wib. Masyarakat bisa langsung mendaftar on the spot atau mendaftar melalui Whatsapp SIMPATI Makota di no 08111272000  dengan syarat mempersiapkan foto copy KTP atau KK,dan kartu Identitas lainnya.  (**d)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!