- iklan atas berita -

Metrotimes ( Temanggung ) Guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Hukum, Polsek Candiroto, Polres Temanggung, Polda Jawa Tengah, adakan kegiatan Patroli Kamtibmas dengan mendatangi pos kamling serta mengadakan pemantauan situasi pada titik – titik tertentu, Rabu (10/1) dini hari pukul 01.00 Wib .

Kapolsek Candiroto AKP Jianto SH,melalui Ka SPK Aiptu Sobikin sekaligus pimpinan patroli kamtibmas menyampaikan” Kegiatan patroli sudah rutin kami laksanakan oleh Polsek Candiroto, Polres Temanggung, utamanya pada saat jam-jam tertentu yang dianggap merupakan situasi yang perlu diadakan pemantauan, guna memberikan rasa nyaman, aman kepada masyarakat”jelasnya.

“Patroli pada pagi dini hari ini yang pertama kami lakukan adalah mengadakan pemantauan khususnya di pos – pos kamling  yang berada di wilayah Candiroto Selatan, dan sekaligus kami juga mengadakan pembinaan kepada warga setempat yang saat itu melaksanakan ronda malam”terang Sobikin.

Khususnya di Desa Ngabeyan, Kecamatan Candiroto, Kabupaten Temanggung, petugas ronda pada saat itu ada dari unsur Hansip / Linmas sebanyak tiga personil yang dibagi untuk tiga pos ronda yang ada di Desa Ngabeyan dari keseluruhan sebanyak 5 pos ronda.

Selamet Jaelani Danton Hasip kepada Metrotimes mengatakan” kegiatan jaga malam / ronda yang kami lakukan untuk setiap malamnya adalah sebanyak tiga personil dari unsur Hansip/Linmas selain dari warga yang kena jadwal ronda malam,dan itu sudah kami atur secara bergiliran tiap malamnya “jelas Selamet.

ads

“Saya selaku Warga Desa Ngabeyan sekaligus sebagai Hansip mengucapkan banyak terimakasih kepada petugas patroli Polsek Candiroto yang pada pagi hari ini kerso mendatangi Desa Kami untuk melakukan pemantauan serta pembinaan kepada kami khususnya di bidang tata cara tindakan ataupun antisipasi apabila ada sesuatu yang patut kami curigai dan bahkan apabila terjadi adanya tindak kejahatan”ucap Selamet.

Setelah melakukan arahan – arahan serta situasi kamtibmas di Desa Ngabeyan aman, Patroli di lanjutkan ke Desa Mento ,Kecamatan Candiroto, dan bertemu dua orang warga yang sedang melaksanakan  ronda malam.

Masyarakat merasa senang atas kedatangan petugas patroli dari Polsek Candiroto, “ini yang selalu saya harapkan dan kedepanya kegiatan patroli seperti ini selalu dapat dilaksanakan Polisi “terang salah satu petugas ronda malam.

“Polri akan selalu berusaha memberikan bantuan khususnya dibidang Kamtibmas dengan cara kami melakukan kegiatan patroli keliling di setiap Desa di seluruh wilayah Kecamatan Candiroto, dan hubungi kami(Polisi) apabila masyarakat mendapatkan informasi yang kaitanyna dengan gangguan kamtibmas ataupun melihat adanya tindak kriminalitas , seperti pencurian dan yang lain sebagainya , agar kami segera bisa mengambil langkah tindakan pencegahan dan bila terbukti ada unsur pidananya akan kami tindak tegas sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku”pungkas Sobikin.

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!