- iklan atas berita -

Metro Times, (Kebumen), Tim beladiri Polri khususnya Polwan Polres Kebumen akhirnya berhasil meraih juara 3 dalam kejuaraan INKANAS yang digelar di Polda Jateng dalam rangka HUT Bhayangkara ke 71, piala Kapolda beberapa waktu lalu.

Para Polwan Polres Kebumen ini membawa pulang piala, setelah berkompetisi yang diikuti seluruh jajaran Polres se Polda Jateng.

“Totalnya ada 34 tim yang mengikuti pertandingan di kelas itu. Kesemuanya, pengiriman dari Polres jajaran di bawah Polda Jateng,” terang AKP Willy selaku pelatih, mewakili Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, S.Sos, Kamis (20/07).

Pada saat dimintai keterangan mengenai usaha Polres Kebumen. sehingga dapat meraih posisi ke 3, menurut Willy bukan sesuatu yang mudah.

ads

“Kami persiapkan dua Bulan, untuk berlatih. Para peserta dari Polres Kebumen basiknya bukan atlet. Memang sengaja dilatih untuk kompetisi ini,” ucap Willy.

Bahkan, usaha nya agar dapat meraih, AKP Willy juga meminta bantuan rekan sesama pelatih kata untuk ikut melatih personel yang sudah ditunjuk untuk mengikuti pertandingan tersebut.

“Kami datangkan pelatih dari luar. Kami ajak Eko Supadi Spd, salah seorang guru olah raga SDN 1 Wonoharjo Rowokele untuk ikut melatih para personel Polres Kebumen yang akan mengikuti perlombaan. Beliau adalah Karateka Dan. V yang menguasai di bidang Kata.”

Sebagai informasi, beladiri Polri Beregu Putri, juara satu diraih Polres Banyumas, selanjutnya di posisi dua Polres Semarang, lalu di susul Polres Kebumen pada posisi ke tiga, selanjutnya Polres Pekalongan Kota harus puas di posisi ke empat.

Lanjut Willy, meski kompetisi sudah selesai, latihan akan terus digelar untuk menambah kemampuan para personel Polres Kebumen.

“Latihan bukan hanya untuk menghadapi pertandingan saja. Namun untuk membekali personel Polri dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” AKP Willy menandaskan.(Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!