- iklan atas berita -

Metro Times (Kota Magelang) Polwan Polres Magelang Kota Polda Jawa Tengah menggelar acara puncak perayaan Hari Jadi Ke-74 Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia bertempat di Pendopo Pengabdian Rumah Dinas Walikota Magelang, Rabu (7/9).

Setelah beberapa agenda kegiatan telah dilaksanakan selama kurang lebih satu bulan, Polwan Polres Magelang Kota Polda Jawa Tengah menggelar acara puncak perayaan Hari Jadi Ke-74 Polisi Wanita Republik Indonesia dengan kegiatan syukuran bertempat di Pendopo Pengabdian Rumah Dinas Walikota Magelang.

Kegiatan syukuran Hari Jadi Ke-74 Polisi Wanita Republik Indonesia dengan tema “Polri yang Presisi Polwan siap mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh” dihadiri , Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M., Walikota Magelang yang diwakilkan Wakil Walikota Magelang Drs. KH. Mansyur Siraj, M.Ag., Kepala kejaksaan Negeri Magelang Siti Aisyah, S.H., M.M. bersama pejabat yang mewakili Forkopimda Kota Magelang, Pejabat utama dan Polwan Polres Magelang Kota, Perwakilan Kowad Kesatuan TNI di Kota Magelang, Ketua Peradi Kota Magelang Susilo Anggoro, serta Pengurus Bhayangkari Cabang Magelang Kota.

Diawali dengan para polwan menyanyikan lagu mars Polwan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Walikota Magelang, Drs. KH. Mansyur Siraj, M.Ag., yang diberikan kepada Polwan yang paling senior Kompol Sri Wigiyanti (Kabagops) dan Kepala kejaksaan Negeri Magelang Siti Aisyah, S.H., M.M. yang diberikan kepada Polwan termuda Bripda Ninda. Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan tali asih kepada beberapa purnawiran Polwan yang diserahkan kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda.

saat memberi sambutan, Wakil Walikota Magelang mengucapkan selamat hari jadi Ke-74 Polwan khususnya untuk Kapolres dan para Polwan Polres Magelang Kota.

ads

“Dengan moment hari jadi Polwan semua berharap Polwan dapat terus meningkatkan peran dan pengabdiannya kepada masyarakat bangsa dan negara, serta semakin dekat dan dicintai masyarakat,” kata K.H. Mansyur.

Wakil Walikota Magelang juga membacakan sepenggal paragraf di surat R.A. Kartini untuk temannya Nona Zeehandelaar tertanggal 25 Mei 1899 dan beberapa pantun untuk Polwan Polres Magelang Kota.

Kaum perempuan Indonesia telah menunjukkan eksistensinya berkontribusi untuk membangun generasi yang berkualitas serta berpartisipasi dalam upaya menyejahterakan masyarakat dan memajukan bangsa Indonesia.

“Salah satunya ditunjukkan kiprah Polwan sebagai bagian tak terpisahkan dari Koprs Bhayangkara dalam penegakan hukum, pelindung, pengayom, pelayan masyarakat serta sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban umum,” tambahnya.

“Dengan peringatan hari jadi Ke-74 Polwan RI ini dapat Memotivasi segenap seluruh polisi wanita. “Polwan untuk tidak lelah mengembangkan potensi demi karier dan membangun institusi Polri yang tangguh dan presisi,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda mengatakan suatu kebanggaan sudah 74 tahun Polwan berkarya di negeri ini.

“Polwan Telah berkiprah memberikan wujud nyata dilingkungan dan tengah masyarakat untuk berkarya memberikan sumbangsihnya untuk bangsa dan negara,” Kata Kapolres.

Polwan Polres Magelang kota tidak akan bisa berkarya tanpa kolaborasi dan kerjasama seluruh pihak, Sinergitas kita semua tetap terjalin dan tingkatkan kolaborasi kegiatan dengan Kowad, Personel Satpol PP dan Dishub wanita serta pegawai wanita pada instansi lainnya.

“Mohon doanya semoga Polwan selalu bisa berkarya, tetap menjadi istri ibu yang baik tetap memberikan kontribusi kepada negara memiliki kepribadian yang baik yang bisa ditularkan untuk lingkungannya,” tutup AKBP Yolanda.

Pada acara tersebut juga ditampilkan karawitan dan pagelaran wayang kulit oleh para Polwan Polres magelang kota dimana kapolres AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M. menjadi dalangnya dan diakhiri paduan suara yang menyanyikan lagu tundukkan dunia dan full senyum. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!