- iklan atas berita -

Metro Times (Surabaya) – Setelah Selesai mengikuti program Pendidikan Calon Awak Kapal Selam (Dikcawakkasel) di Sekolah Kapal Selam (Sekasel) Komando Pembinaan Doktrin Pendidiikan dan Latihan Angkatan laut (Kodiklatal), 26 prajurit Kapal selam siap mengawaki Alutsista kapal selam. Adapun penutupan pendidikan tersebut dipimpin langsung Komandan Kodikopsla Kodiklatal Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr, (Han) di lapangan Apel Sekolah Kapal Selam Kesatrian Kodikopsla Ujung Surabaya.

Ke 26 Prajurit Kapal selam terebut sebelumnya mengikuti Pendidikan selama sembilan bulan di Sekolah Kapal Selam (Sekasel) di bawah Pusat Pendidikan Khusus (Pusdiksus) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Kodiklatal. Dari jumlah 26 Prajurit tersebut terdiri dua orang strata Perwira, tujuh orang strata Bintara dan 17 orang strata Tgabmtama

Komandan Kodikopsla Kodiklatal Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr, (Han) dalam sambutanya menyampaikan bahwa pendidikan brevet kapal selam yang telah dilaksanakan selama kurang lebih 9 bulan bertujuan untuk mencetak pengawak kapal selam yang ber profesional yang memiliki keahlian khusus sesuai dengan bidangnya masing-masing, namun tentunya semua materi yang telah didapatkan hanyalah sebagai dasar untuk dikembangkan di satuan tugas nantinya.

ads

Menurutnya dengan selesainya pendidikan ini diharapkan kepada seluruh mantan siswa Dikcawakkasel agar terus mengasah ilmu yang telah didapatkan hingga memiliki kecakapan, kemampuan dan keterampilan profesi untuk melaksanakan setiap tugas bawah air dan jati diri sebagai prajurit Profesi Kapal selam TNI Angkatan Laut yang mampu dan bangga melaksanakan tugas yang akan datang sampai pada akhirnya kemampuan atau keahlian profesi yang kalian miliki mampu menunjang kesiapan dalam melaksanakan tugas operasi.

Kepada Komandan Pusdiksus, atas nama Komandan kodikopsla kami mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya atas segala upaya dan inovasinya sehingga kendala dan hambatan yang dihadapi oleh sekolah dapat diatasi dengan baik. Begitupun kepada komandan sekolah kapal selam, para instruktur dan pelatih, dirinya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sedalam-dalamnya atas kerja keras dalam melatih dan membimbing para mantan siswa dengan dedikasi dan loyalitas kesabaran sehingga pendidikan ini dapat terlaksana dengan baik ditengah keterbatasan dan kendala yang dihadapi.

Kepada para mantan siswa pati bintang satu dipundak ini menekankan agar meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam setiap nafas agar selalu dilindungi dalam penugasan. Selain itu agar terus menempa diri di penugasan nanti dengan mengikuti perkembangan teknologi kapal selam dunia agar tidak tertinggal dengan awak kapal selam negara lain. Terus berlatih agar naluri kapal selam sebagai pengawak alutsista ujung tombak TNI AL tetap terus terjaga.

Hadir dalam penutupan tersebut Komandan Pusdiksus, para Komandan Sekolah dijajaran Pusdiksus serta para Kadep di jajaran Pusdiksus Kodikopsla Kodiklatal.(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!