Pramuka SMP NU 02 Al Hidayah Kendal Digembleng Di Pusdiklat Militer Bantir

0
1433
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Semarang) Sebanyak 144 siswa dari Gugus Depan (Gudep) 01.89 – 01.90 Pramuka Pangkalan SMP NU 02 Al Hidayah Kendal digembleng di Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Banjir Sumowono Semarang.

Para siswa tersebut digojlok di Bantir saat mengikuti kenaikan tingkat dengan tema Pendidikan Karakter Anak Bangsa dan Siap Sedia Menjaga Keutuhan NKRI, sejak tanggal 14 – 15 September 2019.

Dengan terlebih dahulu berkumpul disekolah, rombongan siswa berangkat ke Bantir pada sabtu pagi tanggal 14 September 2019 sekira pukul 7 pagi.

Setiba di Bantir, para siswa mendapatkan materi yang ditekankan dari pelatih yakni, pendidikan karakter.

ads

“Banyaknya anak jaman sekarang yang kurang berkarakter baik membuat rasa keprihatinan yang mendalam,” kata Nur Rokhman, S.Pd, Ketua Gugus Depan SMP NU 02 Al Hidayah Kendal.

Nur Rokhman juga menyampaikan tujuan dari SMP NU 02 Al Hidayah Kendal mengadakan kegiatan pendidikan karakter dengan membawa siswa siswi ke Pusat Pelatihan Militer di Bantir agar siswa lebih berkarakter, taat pada orang tua dan mempunyai rasa nasionalisme yang tinggi untuk tetap menjaga keutuhan NKRI.

“Saya sangat yakin bahwa pendidikan karakter ini sangat bermanfaat sekali” tuturnya.

Dalam pendidikan yang berlangsung, para siswa digembleng mulai dari karakter, sikap, mental dan jiwa nasionalisme oleh para Pelatih Militer.

“Saya berharap, semoga kegiatan ini membawa hikmah dan manfaat serta bekal siswa untuk hidup di masyarakat dan sekitarnya. Dan semoga usai menjalani pendidikan ini, mereka menjadi anak yang berkarakter baik serta bisa menjaga keutuhan NKRI,” pungkasnya. (Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!